AADC 2 : Gemuruh Puisi Rangga untuk Cinta


Sejak diluncurkannya mini drama Ada Apa Dengan Cinta (AADC) pada November 2014 lalu oleh sebuah aplikasi online, film ini kembali menjadi bahan pembicaraan. Betapa tidak, film yang rilis Februari 2002 silam ini benar-benar menjadi trend-setter waktu itu. Bukan anak gaul rasanya kalau belum menonton film ini.

Bahkan banyak pengamat film Indonesia menganggap film AADC karya Rudy Soedjarwo ini menjadi titik balik bangkitnya perfilman di Indonesia. Dulu hegemoni film-film horor berbau esek-esek mulai tergantikan oleh film-film non horor. Sampai hari ini, banyak sekali film-film Indonesia diproduksi setelahnya. Dunia perfilman Indonesia menjadi bergairah dan seksi.


Mini drama AADC 2014 hingga tulisan ini dibuat sudah ditonton nyaris 6 juta penonton. Lantas harapan untuk dibuatkan sekuelnya pun berhembus begitu kencang. Hingga pada awal 2015, pecinta film ini bisa gembira karena sekuelnya jadi dibuat. Hal ini ditandai dengan munculnya foto skrip film AADC 2 yang diunggah akun instagram Dian Sastro.

Menurut situs resminya di aadc.com, film ini tetap dibintangi oleh pemain-pemain utama pada AADC saat pertama kali muncul pada tahun 2002. Dennis Adhiswara sebagai Mamet, Sissy Prescillia sebagai Milly, Titi Kamal sebagai Maura, Adini Wirasti sebagai Karmen, Nicholas Saputra sebagai Rangga, dan tentu saja Dian Sastrowardoyo sebagai Cinta.

Selain deretan pemain AADC pertama, sekuel ini nanti juga akan menghadirkan Dimi Cindyastira yang merupakan pendatang baru di dunia perfilman Indonesia. Lalu ada Sarita Thaib yang juga seorang model senior. Selain 2 wanita cantik tadi, AADC 2 juga turut didukung aktor tampan Ario Bayu dan Christian Sugiono.

Sambil penasaran menunggu seperti apa filmnya nanti, kita lihat dulu trailer yang baru rilis tanggal 14 Desember kemarin. Dan seperti yang sudah kita tahu tentang sosok Rangga yang suka berpuisi, trailer ini diiringi puisi dari Rangga.

resah di dadamu
dan rahasia yang menanti di jantung puisi ini

dipisah kata-kata
begitu pula rindu 
lihat tanda tanya itu 

jurang antara kebodohan dan keinginanku
memilikimu sekali lagi



Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment