Pre Vis Action - Projek Lanjutan Gareth Evans (?)


Masih ingat siapa sutradara dibalik film The Raid? Yes, Gareth Evans! Kali ini sang sutradara film laga ini menelurkan karya baru berupa film pendek yang tentu saja tidak jauh dari domain 'laga'. Film yang berdurasi kurang dari 6 menit ini menghadirkan Yayan Ruhiyan, Cecep Arif Rahman dan satu lagi aktris cantik yang juga pendekar silat Hannah Al Rasyid.

Konon katanya film ini adalah jawaban atas tantangan Deddy Corbuzier pada Gareth Evans untuk membuat film pendek dengan low budget. Maka jadilah film yang sepertinya mengambil latar belakang samurai ini.

Pada film ini diceritakan pendekar wanita (Hannah Al Rasyid) berlari menuju sesuatu. Ia dikejar oleh pendekar berambut gondrong (Yayan Ruhiyan). Proses pengejaran ternyata diketahui oleh pendekar cepak (Cecep Arif Rahman) yang kemudian juga ikut mengejar pendekar wanita.

Ketika mereka bertiga bertemu, pertarungan tidak bisa dihindari. Pendekar gondrong dan pendekar cepak sama-sama menggunakan satu pedang. Sementara si pendekar wanita dengan gagah menggunakan dua pedang sekaligus. Dual wield woman warrior.

Dalam cerita singkat ini, tampak pendekar wanita sedang melindungi gulungan dokumen yang dibungkus bambu. Sementara pendekar gondrong dan pendekar cepak tampak bernafsu merebut gulungan dokumen dari pendekar wanita.

Seni pertarungan ala samurai tersaji dengan ritme yang cepat. Gareth Evans sang sutradara sukses membuat pertarungan ini layaknya 3 orang samurai yang sedang bertarung. Terdapat adegan berhenti kelahi yang kemudian disusul oleh kematian pendekar. Sungguh penggambaran yang sama persis seperti samurai Jepang bertarung.

Bagaimana akhir dari pertarungan tiga pendekar ini? Lihat saja videonya di bawah ini.







Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment