#WelcomeJose, Mungkin Ini Cara Menyiapkan Ryan Giggs

#WelcomeJose - bola.liputan6.com

Jumat terakhir di bulai Mei 2016 ini seolah menjadi Jumat keramat bagi tim Manchester United si Setan Merah. Menjadi keramat karena Jose Mourinho akhirnya resmi menjadi manager Manchester United setelah sebelumnya menjadi manajer Real Madrid.

Siapa yang tak kenal dengan Alex Ferguson si manajer legendaris Manchester United? Karena prestasinya yang muantap, lantas suksesornya benar-benar dicari dan dinanti saat Fergie pensiun. Untuk urusan pensiun, Fergie terbilang yang labil. Isunya sudah sejak 2001 lalu. Isunya kemudian muncul lagi pada tahun 2009, kali ini langsung dari Fergie sendiri.

Saat itu Mourinho yang masih menukangi Chelsea menyatakan tertarik untuk menjadi suksesor Ferguson. Kemudian muncul juga gosip yang menyatakan bahwa Ferguson juga menyetujui kalau Mourinho akan jadi suksesor dirinya. Tapi ternyata kemudian Ferguson pensiun pada tahun 2013. Pemilihan manajer Manchester United konon terbilang alot dan hot. Setelah penggodokan yang panjang, maka sesuai saran Fergie, dipilihlah David Moyes dari Everton.

David Moyes - dailyvedas.com

Ternyata kursi panas manajer Manchester United benar-benar panas. Moyes yang digadang-gadang jadi suksesor Ferguson ternyata hanya bertahan selama 10 bulan saja. Kemudian Moyes digantikan oleh Ryan Giggs . Giggs sendiri memang sudah pensiun dan masuk ke dalam jajaran manajerial Manchester United. Mungkin karena alasan inilah kenapa Giggs dipilih untuk menjadi manajer MU.

Ryan Giggs - sepakbola.com

Ferguson sendiri sempat mengatakan bahwa Giggs bisa jadi suksesor untuknya. Seandainya saja Giggs pensiun lebih cepat antara 6 atau 7 tahun lebih cepat dan masuk jajaran tim official tentu akan banyak belajar dari Ferguson. Mungkin saat menggantikan Moyes, Giggs sudah menjadi manajer yang hebat. Atau bahkan ketika Ferguson pensiun, langsung menunjuk Giggs .

Tidak butuh waktu MU menggantikan posisi Ryan Giggs sebagai manajer sementara. Louis Van Gaal kemudian ditunjuk menukangi MU. Tapi jangan kira jadi manajer MU si setan merah adalah hal mudah. Van Gaal akhirnya dipecat juga lantaran gagal membawa MU masuk piala Champion musim depan.

Louis Van Gaal - harianindo.com

Nah, sebelum masuk ke pengganti Van Gaal ternyata Ferguson sempat ngobrol sama Pep Guardiola si penemu tiki-taka Barcelona. Katanya Ferguson minta kalau Pep mau keluar dari Barcelona kasih kabar ke dia. Eh ternyata Pep main pindah aja ke Bayern Munchen. Gagal deh Pep jadi suksesor Ferguson di Manchester United.
\
Sebenarnya pasca dipecatnya Van Gaal muncul desakan untuk menjadikan Giggs sebagai manajer. Karena dirasa sudah lebih dari cukup pengalaman Giggs untuk menjadi manajer. Pasalnya saat Van Gaal menjadi manajer, Giggs adalah asisten manajer Van Gaal. Cocok banget!

Ternyata bos-bos Manchester United berkata lain. Mourinho ditunjuk menjadi manajer Manchester United. Gagal deh harapan Mourinho untuk jadi pelatih Timnas Indonesia. Maaf, untuk soal pelatih timnas Indonesia itu cuma mimpi Menpora yang kurang kerjaan aja.

Balik lagi ke soal Mourinho. Ternyata Mou ini menawarkan Ryan Giggs untuk jadi asisten pelatihnya. Ngeri banget kan? Mungkin beberapa tahun ke depan bakal lihat Ryan Giggs benar-benar jadi manajer Manchester United. Sudah jadi pemain dengan rekor fantastis di MU, mungkin nanti jika jadi manajer bakal lebih menggila lagi.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment