Mengintip Mobil Paling Nyaman, Grand Livina

All New Grand Livina Merah - sidomi.com

Sudah beberapa bulan terakhir ini emak mertua kepingin banget punya mobil sendiri. Ada lah budget yang disediakan oleh emak mertua untuk membeli mobil. Dan saya sebagai menantu laki-laki diminta untuk mencarikan mobil yang oke yang bisa dipakai sekeluarga.

Ada beberapa mobil keluarga yang menarik hati. Tapi begitu lihat si merah grand livina terbaru ini bikin deg-deg ser. Mau bagaimana lagi? Mobil keluaran baru ini memang tampak kinclong dan gagah. Apalagi dengan velg baru yang unik. Gagah!

Sebenarnya rada males juga sih menuruti keinginan emak mertua. Malas karena saya pribadi belum bisa nyetir (memalukan ya?). Tapi ya udah punya bayi belum bisa nyetir sekarang ini kayaknya kok enggak keren banget ya? Jadi saya bulatkan tekad setelah lebaran nanti kudu belajar nyetir mobil biar makin getol berdo'a punya All New Grand Livina warna merah metalik di atas. Biar segenap jagad raya juga mendukung dan segera dikabulkan oleh Allah, Aamiin.

All New Grand Livina tampak depan, cakep yak - bantarangin.net

Pertama merasakan asiknya naik Grand Livina itu sekitar tahun 2012. Yang punya temen kantor, dia punya Grand Livina Ultimate. Low MPV yang memiliki kabin senyap dan shock yang nyaman. Tidak hanya itu, saya pun kemudian mencari-cari keunggulan MPV ini.

Untuk yang 1500cc dikenal irit, bahkan sering menempuh jarak 15 km dengan 1 liter saja. nyaman sudah dijelaskan seperti di atas ya. Terus kata salah seorang blogger otomotif, nbsusanto, grand livina yahud juga untuk dibawa ngegas.

Rasanya tidak afdol kalau membandingkan hanya untuk yang baru punya. Saya kemudian nyasar ke tulisan seorang blogger yang sudah memiliki grand livina selama dua tahun dan menuliskan pengalamannya, bernama M.Faizin di proleevo.wordpress.com.

velg yahud all new grand livina - nissan.co.id

Untuk urusan kenyamanan, suspensi terbilang lembut, kabin yang senyap, ruang kaki yang lapang, AC yang dingin dan steer yang super ringan. Dan untuk konsumsi BBM, grand livina terbilang fantastis, menurut M.Faizin bahkan bisa mencapai 17 kpl jika dipakai ke luar kota. Untuk after sales service, Nissan memberikan garansi mesin hingga pemakaian 100.000 km / tiga tahun. Menurut saya ini keren.

Dan untuk fitur keselamatan, sudah dilengkap dengan side body impact, yaitu rangka tubular yang kokoh di bodi samping yang diklaim mampu membantu meredam benturan. Selain itu juga dilengkapi dengan self steer release, yaitu steer akan terlepas dan jatuh dengan sendirinya jika terjadi benturan. Hal ini tentu disamping dual airbag, ABS dan EBD.

Ini kemudian jadi catatan dari Grand Livina, masih menurut blog milik M.Faizin, setelah dua tahun pemakaian, hanya 3 komponen saja yang diganti dari mobil ini. Pertama Accu, berdasarkan pengalamannya, accu diganti pada kilometer 50 ribuan, sementara garansi hanya sampai 18 ribu kilometer saja. Ini catetan sih, jadi kalau punya grand livina, ganti akinya sebelum 18 ribu kilometer, hehe.

Spare part yang kemudian diganti setelah pemakaian dua tahun adalah Shock Absorber belakang. Berhubung garansi untuk kaki-kaki di Nissan adalah 100.000 km / 3 tahun, maka penggantian shock absorber belakang ini tidak dikenai biaya alias gratis. Yang terakhir adalah bushing roda depan. ini juga sama, karena baru dua tahun dan ada garansi selama tiga tahun, maka penggantian part ini juga gratis.

Kesimpulan

Berdasarkan pengalaman pribadi menumpang grand livina, maka bisa dibilang untuk duduk di belakang, suasana yang kedap dan AC yang dingin memberikan rasa nyaman. Belum lagi dengan cerita dari M. Faizin, selama penggunaan grand livina pada pemakaian dua tahun, after sales dari Nissan sungguh memuaskan dan memberi rasa nyaman di kantong operasional. Jadi, bisa disimpulkan bahwa Nissan All New Grand Livina adalah Mobil Paling Nyaman Pilihan Indonesia.

Sekian.

Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment