Memancing Menggunakan Drone

Drone Fishing - petapixel.com
Pemanfaatan drone semakin variatif. Dari mulai yang hanya disematkan kamera lalu digunakan untuk mengambil foto dari udara, hingga diproyeksikan untuk ragam media transportasi masa depan. Untuk kamera, sudah banyak diulas. Dari yang bisa mengikuti gerak objek yang akan difoto, hingga yang hanya bisa digerakkan oleh remote saja.
Baca : Personal Fly Camera
Bukan hanya itu saja, dari ukurannya pun semakin beragam. Dengan populernya benda-benda mini, maka drone pun banyak dibuatkan versi mininya. Dengan bentuk yang mini, maka harga yang ditawarkan pun semakin murah. Drone ukuran mini ini disebut-sebut sangat cocok bagi para pemula untuk mencoba menerbangkan drone.
Baca : Drone Mungil
Cita-cita lain dengan melihat perkembangan drone ini adalah menjadikannya sebagai kendaraan. Ukurannya pun dibuat semakin besar, hingga bisa mengangkat bobot seberat manusia. Mungkin sebentar lagi akan ada taksi terbang yang digerakkan menggunakan alat kendali jarak jauh yang computerize.
Baca : Hoverbike Si Kendaraan Masa Depan.
 Selain tiga perkembangan drone, ada satu lagi pemanfaatan drone. Adalah memancing menggunakan drone. Konsepnya tampak sederhana, pemancing hanya perlu memasang kail yang sudah diikat dengan tali pancing pada drone. Kemudian drone diterbangkan di tengah-tengah air. Setelah dirasa cukup, kail kemudian dilepaskan hingga jatuh ke dalam air.

Ilustrasi permainan ambil boneka - merdeka.com

Seperti kegiatan memancing pada umumnya, hoki adalah bagian dari skill. Jadi kalau jatuhnya kail tepat dikumpulan ikan, maka kemungkinan mendapatkan ikan semakin besar. Konsep memancing menggunakan drone ini sama seperti permainan mengambil boneka menggunakan tangan robot. Arahkan pada boneka yang ingin dituju, tekan tombolnya, lalu biarkan keberuntungan yang bekerja.

Begitu kurang lebih cara menggunakan drone untuk memancing. Jika kurang jelas, bisa dilihat pada video di bawah ini :


Kreatif ya.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment