Orcam Si Kacamata Pembaca

OrCam MyEye : Membaca hanya dengan menunjuk

Teknologi kacamata sepertinya sedang mengalami perubahan besar. Kacamata tidak lagi hanya sebagai alat bantu penglihatan saja. Tetapi sudah disisipi teknologi yang bahkan bisa terkoneksi dengan smartphone yang selalu dibawa. Masih ingat mengenai Zungle? Si kacamata yang bisa memutarkan musik tanpa mengganggu udara masuk lewat telinga.

Baca : Zungle si Kacamata Bermusik

Saat ini muncul lagi kacamata berteknologi yang bernama OrCam. Sebuah produk kacamata yang akan membantu penggunanya untuk membaca. OrCam yang didirikan pada tahun 2010 ini sudah memiliki misi yang jelas, yaitu menggunakan articial vision untuk membantu orang-orang yang memiliki keterbatasan penglihatan.


Canggih ya? Hanya dengan menunjuk saja sudah bisa membaca tulisan dengan jelas. Seluruh tulisan yang ditunjuk kemudian akan diterjemahkan menjadi suara yang bisa langsung didengarkan.

Coba bayangkan jika produk OrCam ini kemudian dikawinkan dengan earphone PILOT yang mampu  menerjemahkan suara ke banyak bahasa. Pasti jadi produk yang sangat canggih. Kita mungkin tidak perlu lagi penerjemah ketika sedang berkeliling dunia atau mendatangi tempat-tempat baru di dunia dengan ragam bahasa yang berbeda.

Baca : Dua alat Penerjemah

Mungkin jika PILOT terlalu konvensional karena menutupi telinga penggunanya, bisa diadaptasi kemudian teknologi yang digunakan oleh ZUNGLE untuk mengirimkan suara ke telinga. Cukup ditempelkan saja pada tengkorak dekat dengan telinga hingga suara bisa ditransfer dengan sangat mudah tanpa mengganggu saluran telinga dan telinga selalu dalam konndisi terbuka.

Canggih bukan?
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment