Nguli Bali : Cuciyu, Ngajak Laundry Pakaian


Satu lagi urusan yang tidak kalah penting selain makanan halal selama Nguli Bali. Ini adalah tempat laundry yang akhirnya kami percayakan untuk membersihkan keringat dan kotoran dari baju dan kolor-kolor kami. Jijik banget ya kesannya. Tapi ya kalau lagi di luar kota tentu butuh yang beginian. Biar kerja tetap semangat dengan baju bersih.

Sebenarnya pilihan kami menggunakan cuciyu ini bukan tanpa alasan. Simplenya begini, harga di sini memang terbilang lebih mahal ketimbang laundry kiloan yang lain. Bayangkan saja saat laundry kiloan lain mematok harga sekitar Rp 7000an, cuciyu sudah berada di angka Rp 9000an. Itu pun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.


Alasan utama kenapa memilih cuciyu adalah soal metode pengeringan pakaian. Jika di tempat laundry kiloan yang seharga 7000an tadi metode pengeringan dengan menggunakan tenaga matahari alias dijemur, di cuciyu sudah menggunakan mesin pengering sendiri. Tinggal pindahkan ke atas dan wuzz, pakaian langsung kering. Tinggal setrika dan lipat.

Pencuciannya pun terbilang super cepat. Karena sebenarnya kalau langsung masuk tempat cuci, kurang dari dua jam saja pakaian kotor kita sudah dalam plastik bersih. Yang artinya pakaian kita sudah bersih dicucui. Ya kalau soal wangi sih biasa saja. Karena wewangian itu kan soal selera. Saya pribadi tidak begitu memperhatikan wewangian pakaian setelah dicuci. Jadi ya biasa saja.




Maka, jadilah saya memilih laundry di tempat ini selama Nguli Bali ini. Cuciyu ini punya sistem poin. Setiap member yang melakukan laundry pasti mendapatkan poin. Nah, nanti poin ini bisa ditukar dengan tas mungil berlogo cuciyu berwarna biru. Saya sih sudah lebih dari 250 poin. Jadi sudah bisa dapat.

Detilnya intip saja di m.cuciyu.com. Informasinya lengkap di sana. Coba saja jadi member. Atau langsung datang saja ke Bali. Alamat lengkapnya lupa. Coba lihat di website tadi. Siapa tahu tersedia. Hehe.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment