Tarzan : Aksi Heroik Inggris Selamatkan Kongo Dari Belgia


Ada yang sudah nonton film The Legend of Tarzan yang tayang pada Juli lalu? Ini sebuah film keren dengan pemeran utama yang juga punya bentuk tubuh yang keren. Entah kenapa semenjak film Wolverine makin banyak film-film dengan aktor utama pria dengan badan yang ciamik seperti Superman dan Tarzan ini.

Okeh, balik lagi ke film Tarzan ini.

Pada film ini, Tarzan sudah kembali ke kota. Dia sudah berada di Inggris dengan nama John Clayton III, Lord Greystoke. Ternyata ayahnya adalah orang terpandang di Inggris. Saat ini John sudah beristri Jane Porter yang berkebangsaan Amerika. Mereka sudah hidup dengan sangat bahagia dimana John adalah legenda hidup Tarzan yang sangat digandrungi oleh anak-anak di sana.

John yang sudah hidup bahagia di Inggris entah kenapa tiba-tiba ingin balik ke Afrika. Kangen katanya. Aneh ya. Jane yang sudah menjadi istri John si Tarzan tentu ingin sekali menemaninya ke Afrika. Ditambah lagi satu ajudan pribadi John yang pingin ikut. Sebut saja namanya George. Dia jago sekali tembak menembak. Di Afrika mereka disambut dengan sangat hangat oleh suku di sana.

George, Jane, John (Tarzan) - contactmusic.com
Dibalik datangnya mereka bertiga ke Afrika, ternyata di sana sedang terjadi pergolakan politik. Berdasarkan Konferensi Berlin, Kongo dibagi menjadi dua kepemilikan. Belgia dan Inggris Raya. Inggris sih adem-adem aja. Tapi Belgia rupanya sedang bangkrut karena korupsi. Di negaranya, mereka butuh dana segar untuk membangun kereta api. Hingga dicari cara untuk mengeruk kekayaan mineral yang ada di Kongo.

Leon Rom - kidzworld.com

Diutuslah Leon Rom oleh Raja Leopold II. Rom kemudian bertransaksi dengan kepala suku Mbonga. Rom ingin punya akses ke tanah yang dimiliki oleh suku Mbonga. Tentu tanah yang kaya akan mineral dan sumber daya alam. Pingin dikeruk untuk kemaslahatan Belgia dalam membangun perkeretaapian. Sementara sarat yang diajukan oleh kepala suku Mbonga sederhana, dia hanya ingin Rom membawa Tarzan padanya.

Drama membawa Tarzan ini yang menjadi alur utama cerita film ini. Karena Rom kemudian menahan Jane untuk memancing Tarzan untuk menyelamatkannya. Perjalanan penyelamatan Jane ini yang jadi perjalanan film yang seru. Ada adegan Tarzan harus melawan saudaranya sendiri yang saat ini sudah menjadi pemimpin kawanan Gorila. Hingga harus bekerjasama dengan seluruh suku di Kongo untuk menghadang pasukan Belgia yang ingin ekspansi ke Kongo.

Pertarungan John (Tarzan) dengan Kepala Suku Mbonga - trailleraddict.com
Dendamnya kepala suku Mbonga pada Tarzan karena anak semata wayang putra mahkota kepala suku ini mati di tangan Tarzan. Dalam perjalanan film dijelaskan bahwa anak kepala suku ini dibunuh oleh Tarzan karena sudah membunuh Gorila yang dianggap sebagai ibunya. Kepala suku Mbonga masih tidak terima anaknya dibunuh oleh Tarzan, maka dendam ini berlanjut dengan bantuan Leon Rom.

Selesai urusan dengan suku Mbonga, masalah masih belum selesai. Tarzan bersama paguyuban suku seluruh Kongo harus bekerjasama untuk mengusir penjajah bernama Belgia. Dibantu dengan kawanan Gorila, Tarzan kemudian mendapat bantuan dari para hewan untuk mengusir tentara Belgia yang beru tiba di bibir pantai.

Adegan kerjasama dengan hewan ini yang sangat klasik. Auo-nya Tarzan yang melegenda itu hanya keluar beberapa kali diikuti dengan barisan hewan yang menyerang para tentara di pesisir pantai. Pergilah penjajah, jangan ganggu tanah kami! Mungkin begitu pesannya.

Overall, film ini sangat layak untuk dikoleksi. Selain aktornya yang seksi, ceritanya juga sangat melegenda dan sangat apik. Tabik!
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment