Tiga Benda Portable yang Bikin Adem

Ilustrasi topi berkipas - tokopedia.net
Saya ingat betul dulu waktu saya masih kecil sempat merengek-rengek meminta dibelikan topi berkipas angin. Waktu itu saya sedang diajak ke Taman Mini Indonesia Indah. Sekitar pertengahan 90an, benda tersebut cukup populer di kalangan pelancong TMII. Hampir semua yang jalan-jalan di sana memakai topi tersebut. Kipas listrik dengan tenaga batre itu membantu mengurangi peluh dan panas.

Gambar di atas adalah gambar kekinian untuk topi berkipas. Sekarang sudah semakin canggih. Tidak lagi menggunakan batre untuk menggerakkan kipasnya. Sekarang sudah menggunakan tenaga cahaya matahari. Tinggal berjalan di bawah terik saja, kipas sudah berputar. Melawan panas dan menantang dengan wajah tetap merasa adem.

USB Kipas Angin - bukalapak.com

Nah sekarang sudah zamannya gadget. Pasti setiap orang sudah punya gadget yang dibawa-bawa. Dengan banyaknya gadget beredar ini, sebuah alat kipas dengan teknologi USB. Tinggal colok, kipas berputar, angin berhembus. Seger. USB sekarang kan tinggal colok ke gadget. Bisa pakai OTG semua beres.

Satu lagi alat yang bikin adem yang portable. Sebut saja namanya AC kecil portable. Bisa menyejukkan udara hingga satu jam dengan menggunakan baterai. Box pendingin ini pun dicharge dengan menggunakan micro USB. Cocok sekali sebagai pendamping jika cuaca panas saat tidak ada AC. Harganya sih katanya sekitar $106. Nah kalau dirupiahkan sekitar 1.4 juta. Mahal ya. Tapi cucok lah.


Dari ketiga alat di atas, mana yang paling efektif menghilangkan panas menurutmu?
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment