Muzo : Kecilkan Suara Sekitar Untuk Lebih Private

Muzo si pengontrol suara - twitter.com
Pernah gak ngalamin kondisi dimana ingin santai-santai di ruang publik, eh ternyata tempat yang tadinya hening dan nyaman, tiba-tiba bermunculan suara-suara yang mengganggu? Misalnya kita sama pasangan kita pingin hangout di sebuah kafe yang recommended sunyi ternyata lagi asik ngobrol datang segerombolan orang duduk tepat di sebelah dengan nada bicara yang aduhai. Grrrr, pasti ganggu. Mau cabut, makanan baru datang, mau dilanjutin, gak nyaman. Serba salah.

Mungkin alat ini yang bisa jadi solusi untuk permasalahan di atas. Namanya Muzo. Alat ini masih hits di indiegogo dan sampai tulisan ini dibuat, sudah mencapai angka di atas USD 1 juta. Sadis!!

Oh iya, alat ini fungsinya sederhana, hanya memblokade suara di sekitarnya agar tidak masuk ke dalam area yang dilindunginya. Muzo bekerja dua arah, menahan suara bising dari luar ke dalam, juga bisa menahan suara dari dalam agar tidak keluar. Artinya, percakapan akan lebih intim dan sangat rahasia. Asik nih buat emak-emak arisan yang suka lebay di kafe. Eh salah, maksudnya buat kita-kita yang suka seru-seruan di kafe.

Muzo dapat dikontrol lewat smartphone - indiegogo.com
Zaman sekarang kayaknya enggak keren ya kalau ada teknologi yang tidak bisa dikontrol lewat smartphone. Dan Yes, Muzo ini pun bisa dikontrol dengan menggunakan smartphone. Cukup klik dan beres.

Bagaimana cara kerjanya? Kalau kata video yang dirilis resmi oleh Muzo mengatakan bahwa alat ini mengeluarkan rambatan suara lembut yang mempu menghancurkan rambatan suara akustik. Ya intinya gelombang suara yang merambat itu diganggu dan dihentikan oleh gelombang juga oleh Muzo ini. Ya kurang lebih sih begitu. Mungkin kalau kurang jelas, bisa lihat video di bawah ini :


Asik banget ya alat ini. Perlu banget nih buat yang sering meeting di tempat publik untuk berbicara urusan kerja. Alat ini bisa bikin kerjaan lebih efektif. Iya kan.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment