Nah... Ini Sepeda Canggih Kekinian

Electrified S - vanmoof.com
Masih ingat gak sama video lucu-lucuan yang dibikin Google dalam rangka menyambut April Mop? Itu loh video yang isinya Google sedang memperkenalkan produk terbarunya yang diberinama Google Bike. Tidak tanggung-tanggung, Google Bike memiliki banyak sekali fitur yang tentu saja diimpi-impikan oleh banyak pengguna sepeda.

Sepeda stabil hingga tidak bisa jatuh. Memiliki fitur autopilot, sehingga kita sebagai pengendaranya cukup duduk manis saja, bahkan pada bagian setang sepeda bisa disimpan laptop. Jadi bisa tetap bekerja walaupun di atas sepeda. Kemudian untuk menambah kenyamanan fitur autopilot, pedal bisa dibuat sejajar sehingga kaki tidak pegal. Oh iya, fitur autopilot ini sama persis seperti Google Car. Pokoknya benar-benar menjadi sepeda impian di masa mendatang yang hadir sekarang. Coba lihat video di bawah ini untuk mengingatnya kembali.


Sepertinya cita-cita Google Bike sebentar lagi akan terwujud. Ya minimal dari fitur elektriknya saja dulu. Kenalkan ini adalah sepeda listrik paling yo'i yang ada di pasaran sekarang ini. Diberinama Electrified S yang diprakarsai oleh VanMoof. Fitur utamanya tentu ada pada pedal yang memiliki motor elektrik yang bikin gowes semakin mudah. Bahkan digadang-gadang sepeda ini dapat mencapai kecepatan di angka 20 Mil per Jam, mungkin sekitar 32 kilometer per jam. Ya lumayan saik lah ya, gowes gak capek tapi bisa 32 km/jam.
Baca : GeoOrbit tantang Selis si Sepeda Listrik
Daya tahan baterainya pun tidak main-main, bisa mencapai jarak 75 mil. Atau sekitar 120an kilometer. Kalau dari Jakarta, dikit lagi nyampe Bandung tuh. Selain soal baterai, fitur unggulan lainnya berupa kunci sepeda yang sudah terintegrasi dengan smartphone. Jadi kalau mau buka, bisa dari aplikasi yang ada di smartphone saja. Dan kalau hilang, tentu bisa ditracking juga melalui smartphone.

Bahkan menurut penggagasnya, Kalau sepeda ini akan sukses mengurangi penggunaan motor dan mobil. Orang-orang akan menyukainya, dan akan lebih banyak oksigen masuk ke dalam otak. Membantu kita berpikir lebih jernih dan membuat kita semakin kreatif.


Tertarik memilikinya? Harganya cukup fantastis, dijual dengan harga 2.498 USD. Fantastis ya? Kalau mau beli, bisa lihat-lihat di VanMoof.com.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment