Smartphone BlackBerry Sudah OFF

blackberry cloud - venturebeat.com
Satu lagi kabar duka dari sebuah produsen HP Blackberry. Melalui halaman Yahoo! News dikabarkan bahwa blackberry sudah tidak akan melanjutkan produksi telepon pintar mereka. Setelah menguasai pasar smartphone, akhirnya BlackBerry harus undur diri dari persaingan smartphone. Sepertinya tinggal si robot hijau dan apel kegigit saja yang tersisa di pasar ini.

BlackBerry mulai mencuat namanya ketika Obama diketahui menggunakan smartphone ini saat kampanye. Orang-orang kemudian mengintip fitur-fitur yang tersedia dan ditawarkan oleh BlackBerry ini. Lantas diketahui kalau smartphone ini katanya secure. Maka makin populer lah penggunaannya di seluruh dunia. Termasuk di Indonesia.

Barack Obama using his BlackBerry 8830 during the election campaign in 2008 (Photo: Getty Images)
Jelas saja secure. Karena BlackBerry ternyata punya server sendiri untuk setiap smartphonenya. Jadi, sebelum membuka www dan lain-lain yang online, harus melalui servernya dulu baru terhubung ke luar. Jadi, jauh lebih secure. Satu lagi yang yahud dari BlackBerry adalah fitur push mail yang juara. Waktu itu pernah membandingkan kecepatan menerima email antara BlackBerry dengan smartphone lain. Dan ternyata, BlackBerry jauh lebih cepat dan live dalam menerima dan mengeirim email. Jadi, jangan heran ditengah bombardirnya si robot hijau dan si apel kegigit, masih banyak pebisnis yang belum bisa move on dari BlackBerry.

Fenomena BlackBerry di Indonesia mungkin sudah tinggal kenangan untuk lini smartphone. Sempat ada zaman di mana ketika orang tidak punya pin BB, maka bisa dikatakan orang tersebut ketinggalan zaman. Enggak punya pin BB ya enggak gehol gitu lah. Saking populernya BlackBerry di Indonesia, bermunculan kemudian spesialis-spesialis ahli bedah BlackBerry yang tersebar di counter-counter pulsa. Ya kalau tidak soal track-pad, ya track-ball. Minimal sudah bisa membenahi dua hal ini bisa dibilang jago.

Smartphone BlackBerry boleh saja sudah tidak diproduksi lagi. Tapi aplikasi BBM sudah bisa jalan di robot hijau dan apel kegigit. Jadi romantisme-romantisme yang pernah ada dulu, tetap bisa berlanjut sampai sekarang. Tapi, tetap saja, Bye smartphone BlackBerry. Semoga para pedagang yang dulu stok sparepart kamu, ruginya tidak banyak.

Oh iya, ini nih video berita yang dishare oleh Yahoo!News soal Smartphone BlackBery.


Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment