Tiga Gendongan Anak di Belakang yang Seru

3 Gendongan mutakhir anak
Saat belum punya anak dan masih bujang, saya selalu membujuk keponakan saya untuk berjalan ketimbang digendong oleh orangtuanya. Saya pikir itu penting untuk kemandiriannya. Tapi pemikiran tersebut berubah setelah negara api menyerang.. Eh, maksudnya setelah saya punya anak. Ya gitu deh, setelah punya anak, mungkin nanti kalau anak saya sudah mandiri tetap akan ingin menggendong Damar. Bounding orangtua anak kan bisa dibangun juga melalui sentuhan. Dan menggendong juga kan bagian dari sentuhan juga.

Piggyback Standing Child Carriers

Cara menggunakan piggyback standing child carriers - piggybackrider.com
Kebayang gimana rasanya mengganti backpack yang biasa digunakan dengan posisi anak? Ini sebuah inovasi dari piggybackrider.com. Disebut standing child carriers. Menggendong anak sudah seperti membawa tas punggung. Si anak berdiri di belakang penggendong. Jangan khawatir akan jatuh, karena pada kedua pihak ada pengamannya juga.

Ini cocok banget untuk jalan-jalan bareng sama anak. Tapi jangan gunakan ini di motor. Memang sih aman, tapi tetap saja guncangan dan momentum (halah momentum) saat mengendarai motor tentu bisa membahayakan si anak. Apalagi untuk anak yang masih perlu belajar mengendalikan keseimbangan.

SaddleBaby

Sejatinya anak kecil selalu senang ketika berada di tempat yang lebih tinggi dari biasanya. Itu lah sebabnya kenapa anak kecil sangat senang ketika digendong. Karena dia bisa melihat lebih jauh dan lebih luas dari biasanya. Makanya semakin tinggi digendong, maka semakin menyenangkan. Salah satu posisi yang paling seru untuk menggendong adalah di bahu orangtuanya.

Kekhawatiran akan keselamatan anak saat digendong di bahu, sekarang sudah tidak ada lagi. Karena sudah ada yang namanya SaddleBaby. Ya seperti naik kuda. Ada kursi saddle-nya dan pengaman kaki. Jadi si anak sudah tidak perlu khawatir jatuh lagi. Coba simak video di bawah ini :


Yang lebih seru lagi, SaddleBaby ini juga bisa diberikan extension berupa backpack. Jadi selain membawa anak, alat ini juga bisa berguna untuk membawa tas. Jadi segala perlengkapan si anak atau perlengkapan perjalanan bisa ditaruh di sana. Praktis kan?

Piggyback Driver



Ini next level dari gendong belakang di bahu. Sensasi menggendong di belakang akan sangat berbeda buat si anak. Bayangkan saja, tidak hanya senang seperti mengendarai orangtuanya. Alat ini juga membantu orangtua memahami keinginan si anak untuk belok kanan, kiri dan untuk melaju lebih cepat. Yang keren, lampu LED yang ada di depan helm ini akan semakin cepat berkedip seiring dengan cepatnya langkah si penggendong.

Oh iya, satu lagi, ada tombol untuk membunyikan klakson juga. Tapi tentu tidak akan mengganggu pendengaran si penggendong. Tidak mengganggu dan tetap terdengar oleh si anak.

Asik kan?

Yang mana yang pingin dicoba, kalau saya sih pingin coba semuanya. Kayaknya asik.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment