Drone Sekarang Dilengkapi dengan Tangan

pd6b-aw-arm si drone bertangan - capture youtube.com
Kebayang kan foto di atas itu foto apa? Itu adalah foto drone yang memiliki tangan. Dibuat oleh Prodrone.Co., Ltd yang kemudian diberinama PD6B-AW-ARM. Ribet banget ya namanya? Tapi yang jelas ini adalah drone pertama di dunia yang memiliki tangan.

Prodrone sendiri basis utamanya ada di Nagoya, Jepang. Dan dia memang biasa memproduksi drone untuk keperluan bisnis dan industri. Jadi wajar kalau pembuatan drone PD6B-AW-ARM ini kelak pasti akan digunakan untuk keperluan industri. Bisa dibilang motornya sangat kuat karena drone ini mampu mengangkat benda dengan berat hingga 20 kg.

Ngeri gak sih model drone seperti ini?

Kalau saya sih terbayang pada sebuah adegan dimana ada seorang penjahat yang ingin menculik seorang putri. Kemudian ketika si penjahat itu bilang, "Tangkap dia!!", yang muncul kemudian adalah gerombolan drone PD6B-AW-ARM yang siap menggotong si tuan putri ke dalam persembunyian si penjahat.

Ngayalnya keterlaluan!

Tapi kalau ingin lebih jelas mengenai drone ini, bisa diintip pada video di bawah ini :


Eh tapi seru juga kalau misalnya drone ini kemudian bisa mengangkat manusia. Penggunaannya tentu bisa digunakan untuk tim penyelamat. Pasti bakal menekan biaya banyak jika harus mendatangkan heli ke lokasi penyelamatan.

Asal jangan penyelamatannya digunakan untuk mengambil hadiah seperti video di bawah ini saja, hehe.

Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment