Klokers, Jam Gaya Baru! Benar-benar Baru!

Klokers - kickstarter.com
Punya jam tangan? Benda yang masuk kategori aksesoris ini sekarang bukan hanya sekedar penunjuk waktu saja. Beberapa brand bahkan digunakan sebagai penunjuk identitas diri. Ya kalau harganya selangit, maka si pemakainya tentu akan semakin melejit status sosialnya. Kalau harganya abal-abal, ya cuma jadi penghias pergelangan tangan saja.

Tapi percaya tidak percaya, selain sepatu, jam tangan juga menjadi impresi pertama saat bertemu orang baru. Semakin MEVVAH jam tangan yang digunakan, maka impresi pertama pun akan berbeda. Ya maklum lah, kita kan hidup di dunia yang seringkali melihat penampilan. Lah kalau bertemu calon klien dan impresi awalnya sudah WAH, maka akan lebih mudah menjalin komunikasi lanjutan. Lagian kadang kita juga menilai orang dari apa yang dipakai bukan? Kalau yang dipakainya berkelas, masa' sih pola pikirnya juga tidak berkelas? Iya kan?!

Biasanya kita mengenal jam tangan itu memiliki 3 jarum kan? Jarum pertama untuk penunjuk detik, jarum kedua untuk penunjuk menit, kemudian jarum ke tiga untuk penunjuk jam. Semuanya berputar-putar pada bulatan yang ada angka 1 sampai 12. Kita semua sudah tahu kalau ketika detik ada di angka 5, maka menunjukkan detik ke 25, begitu juga yang terjadi pada jarum penunjuk menit. Tapi hal tersebut berbeda pada Klokers. Semua menunjuk pada satu arah saja. Tidak percaya? Simak video di bawah ini :


Sudah kelihatan bedanya? Bedanya, jarumnya tetap, sementara yang bergerak adalah lingkaran-lingkaran yang ada di dalam bulatan. Konsepnya sama seperti jam konvensional yang mengenal detik, menit dan jam. Detik berada pada putaran paling dalam, selanjutnya diikuti menit, lalu yang paling luar adalah penunjuk jam.


Masih adaptasi cara membaca Klokers anyar ini, ternyata sudah ada lagi gaya jam anyar yang diberinama Klok-02. Ini lebih jelimet lagi, ada tambahan timezone pada jam ini. Ya cocok banget lah buat yang sering jalan-jalan lintas pembagian waktu. Jadi tidak perlu pusing-pusing lagi ganti jam. Untuk videonya, intip di bawah ini :

Baca: 6 Info Penting Xiaomi Amazfit Watch


Bagaimana? Tampak lebih elegan bukan? Desain yang nampaknya jelimet. Mungkin kalau ada orang yang tanya, "Jam berapa sekarang?", waktu kita tunjukkan jam ini, mungkin dia akan mengernyitkan dahi sejenak sampai kita beritahu waktu yang tertera sekarang. Nah, untuk membacanya, begini caranya :


Kebayang kan serunya jam versi terbaru ini? Tertarik punya? Harga resminya untuk Klok-01 adalah 349 Euro, sedangkan untuk Klok-02 diperkirakan 499 Euro. Mahal ya...
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment