Serba-serbi Mannequin Challenge

https://twitter.com/pvrity___
Mannequin - mannequinmadnes.com
Ada tren unik di media sosial baru-baru ini, diberinama Mannequin Challenge. Merupakan tantangan untuk diam tidak bergerak seperti patung maneken. Tau dong? Itu loh patung-patung peraga yang selalu ada di toko-toko pakaian.

Tren-tren sosial media tentu banyak berkiblat dari anak muda di Amerika sana. Termasuk #MannequinChallenge ini juga berasal dari sebuah tweet dari akun Twitter @pvrity___ Sebuah aksi iseng di dalam kelas yang jelas seperti mannequin.


Dan memang video keren ini membuat orang-orang merasa tertantang kemudian untuk membuat video tantangan ini. Bahkan timnas Portugal dengan punggawa CR7 pun turut serta meramaikan tantangan ini.


Jahil banget ya tantangan ini. Dan tentu saja tren ini juga turut mewabah di Indonesia. Sebut saja salah satu yang paling keren adalah saat Polantas mensosialisasikan operasi zebra yang dilakukan oleh Polres Brebes.


Saik banget kan? Dan yang pasti akan semakin banyak mannequin challenge yang akan bermunculan. Karena ini unik dan menarik. Tapi ada satu yang seragam dari #MannequinChallenge ini. Coba perhatikan backsound yang ada pada video-video #MannequinChallenge. Semua sama! Lagu tersebut berjudul Black Beatles yang dibawakan oleh Rae Sremmurd ft. Gucci Mane.


Eh tapi tahu gak kalau konsep Mannequin Challenge ini sebenarnya sudah ada di Indonesia jauh sebelum tantangan ini viral. Dia adalah video klip dari Desy Ratnasari berjudul Tenda Biru. Jadi, kadang yang dulu dianggap jadul bisa jadi HIT di masa sekarang.



Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment