Vektron, Sepeda Lipat pun Sekarang Elektrik

vektron si sepeda lipat - kickstarter.com
Image sepeda lipat masih lekat dengan berat dan kadang sulit dilipat. Hal ini bukan isapan jempol saja. Karena untuk mengejar daya tahan bahan dan kekuatan sepeda, tentu akan dipilihkan bahan yang kuat. Dan rata-rata bahan kuat itu berat walaupun tangguh. Jadi sangat sulit untuk dibawa-bawa. Coba bayangkan sepedea lipat dan elektrik. Berapa lagi beban yang harus ditambahkan untuk pengganti baterai? Pasti makin berat dan makin malas orang untuk membawanya.

Tapi seiring canggihnya teknologi, bahan-bahan berat dan tnangguh itu kemudian sudah digantikan oleh bahan yang jauh lebih ringan namun tidak kalah tangguh dengan pendahulunya. Belum lagi inovasi baterai dan motor yang kian hari kian ringan Seperti yang ditawarkan oleh Vektron, sepedal lipat elektrik yang melipatnya saja hanya butuh kurang dari 10 detik. (ya tentu buat yang sudah mahir)


Okeh, apa saja keunggulan dari Vektron ini, coba intip yang di bawah ini. Pertama, tentu karena ini adalah sepeda listrik, maka gowes bukanlah hal yang merepotkan. Karena dengan bantuan listrik, kita bisa menempuh kecepatan 20 mil per jam. Ini standar sepeda listrik kekinian sih. Dan karena ada bantuan listrik tadi, tentu energi yang keluar menjadi lebih sedikit. Jadi lebih banyak energi ekstra yang disimpan.

Dan karena ini adalah sepeda lipat, artinya bisa disimpan di bawah meja kerja. Aman dari pencuri. Coba bayangkan kalau sepedanya disimpan di parkiran gedung yang letaknya jauh. Pasti ada perasaan was-was saat meninggalkannya. Tapi kayaknya pencurian bukan isu serius kalau sudah ada parkiran dan ada penjaganya ya.


Berapa Asik banget ya buat hidup perkotaan sembari bawa Vektron ke tempat kerja. Ringan dan tentu bergaya. Tapi berapa harga yang ditawarkan untuk satu unit sepeda Vektron ini? Kalau dilihat pada situs kickstarter, harga yang ditawarkan untuk satu unit Vektron ini adalah USD 3.500. Wow, kalau dirupiahkan bisa menyentuh harga 40 jutaan. Itu belum termasuk pajak dan biaya impor. Sampai di tangan harganya berapa ya? Ngeri!
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment