7 Hal Bukti Bahwa Belanda Menatap Masa Depan

Bendera Belanda - gambarku3.blogspot.com
Masa depan kian riskan dan mengkhawatirkan. Lihat peperangan di belahan dunia lain, melihat goncangan perubahan iklim di dunia, juga kekhawatiran semakin berbahayanya sumber daya alam di masa mendatang membuat banyak manusia memutar otak untuk bisa optimis menghadapi masa depan.

Segala upaya dilakukan, dari mulai inovasi tiada henti di bidang teknologi hingga pemahaman-pemahaman aturan yang mungkin bisa membuat hidup di masa mendatang kian nyaman dan optimis. Banyak ahli yang kemudian melihat negara-negara yang mungkin sangat nyaman untuk ditinggali. Salah satunya adalah Belanda. Berikut 7 hal mengapa Belanda diprediksi akan sangat nyaman ditinggali di masa mendatang.

1 Anjing tanpa tali kekang.


Menghargai anjing - alafairxvx.wordpress.com
Persamaan hak di negara ini bukan hanya berlaku pada sesama manusia saja. Bahkan terhadap hewan pun saling menghargai. Tentu hewan peliharaan yang menjadi tolak ukur adalah anjing. Di negara ini tidak ada anjing yang tak bertuan dan tidak ada anjing yang berkeliaran dengan menggunakan tali kekang. Satu lagi, ada aturan yang mengatur bahwa berprilaku kejam dan jahat terhadap anjing di negara ini bisa terjerat hukum. Sungguh berprikebinatangan ya.

2. Jalur khusus sepeda untuk mengisi baterai.

Sepeda adalah kendaraan paling populer di negara ini. Dan teknologi terbaru mengenai sepeda tentu juga akan sangat diperhatikan di negara ini. Termasuk dibuatnya jalur khusus yang jika sepeda listrik melewatinya akan otomatis mengisi daya baterai. Tidak panjang sih, hanya 70 meter saja. Tapi akan jadi langkah awal untuk terus diperbesar dan diperhatikan.

3. Pengisian baterai di mana-mana


Gerai pengisian baterai mobil - pintarin.com
Go Green! Sepertinya itu yang kemudian jadi tolak ukur sebuah tempat layak huni di masa mendatang. Tak terkecuali Belanda, di sini banyak sekali gerai pengisian bateria. Mungkin sama seperti SPBU pada negara-negara yang masih membutuhkan bahan bakar minyak. Dan kerennya, Belanda mengklaim memiliki gerai pengisian baterai setiap 50 meter.

4. Kota yang lebih banyak pesepeda ketimbang pengendara mobil.

Penghargaan terhadap pengendara sepeda sangat terasa di negara ini. Buktinya lebih banyak jalur sepeda ketimbang jalan raya. Pedestrian-pedestrian khusus sepeda dan pejalan kaki lebih diutamakan ketimbang pembuatan jalan raya di negara ini.

5. Penjualan bahan bakar minyak akan dihentikan.


ilustrasi penggunaan BBM - electrek.co

Saking go-green-nya, Negara ini sedang berupaya untuk menghentikan segala penggunaan bahan bakar minyak untuk kendaraan pribadi. Targetnya tahun 2025 adalah titik di mana pengunaan bahan bakar minyak akan dihentikan.

6. Penjara yang semakin sedikit.

Tingkat kejahatan di negara ini juga trennya kian menurun. Buktinya sejak 2009, sudah ada sedikitnya 19 penjara ditutup karena kekurangan penghuni. Posistif sekali ya negara ini. Taat hukum

7. Ada jembatan khusus binatang.


Jembatan khusus binatang - petnyaku.com
Penghargaan terhadap binatang sangat mengharukan di negara ini. Bahkan sampai membuat jembatan khusus untuk mengakomodir perpindahan hewan liar pada jalanan. Jembatan khusus ini dibuat asri dan sangat dekat dengan habitat hewan. Luar biasa ya.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment