Ada Yang Tahu Gudetama? Ini Bentuk Dim Sum-nya

wujud gudetama - j-subculture.com
Kalau menurut saya sih Gudetama ini agak konyol tapi unik. Betapa tidak? Gudetama adalah sebuah karakter rekaan yang merupakan wujud dari kuning telur. Tahu dong kuning telur? Iya, sosok gudetama ini digambarkan seperti kuning telur. Ragamnya juga banyak, ada dadar, ceplok dan lain-lain. Tapi yang paling sering karakter gudetama ini digambarkan dalam bentuk telur ceplok atau telur mentah yang belum dimasak.

Nah, sejatinya kan telur mentah itu kalau dikeluarkan, si kuningnya sulit lepas dari yang putih. Imajinasi pembuatnya mungkin menganggap kalau karakter kuning telur ini adalah karakter yang super malas. Karena dia sama sekali tidak bisa beranjak dari putih telurnya.

Lihat gambar utama, bayangannya mungkin seperti seseorang yang sedang berbaring di atas futon. Futon itu kasur asal Jepang yang warna putih. Jadi bayangannya si Gudetama ini adalah orang malas yang enggan beranjak dari futonnya. Kebayang kan kalau pagi-pagi malas ya kayak gini.

Bukan cuma karakternya saja, gudetama juga punya film animasinya, Begini nih bentuknya :


Gimana? Sudah nonton video di atas? Sudah menyia-nyiakan hidup berapa menit untuk nonton video di atas? Atau hanya beberapa menit saja? Atau jangan-jangan seluruh durasi video dilahap habis?

Kekonyolan tingkah Gudetama ini ternyata diadaptasi oleh sebuah restoran di Hongkong. Entah lah ya, ini benar-benar diadaptasi atau tidak sengaja membuat makanan berekspresi, yang jelas restoran ini membuat tampilan makanannya sangat mirip dengan Gudetama.

tampilan dim sum gudetama - danielfoddiary.com
Coba lihat gambar di atas. Mirip banget ya sama Gudetama. Nama restoran yang menyajikan makanan di atas adalah Dim Sum Icon yang ada di Hongkong. Bahkan danielfoddiary.com mengatakan kalau Dim Sum Icon ini merupakan World's 1st Gudetama Dim Sum Restaurant.

Tapi bukan cuma tampilannya saja yang imut. Pengunjung restoran ini kabarnya diajak pula untuk bermain-main dengan makanan ini. Coba lihat video di bawah ini untuk membuktikannya.


Sedikit menjijikan ya waktu ditusuk bagian belakangnya, seperti orang yang sedang mencret. Ngalir warna kuning segar seperti *sensor*. Hahahaha.

Katanya sih rasanya juga enak. Jadi penasaran.

Btw, metode Dim Sum Icon ini patut juga ditiru untuk restoran nih. Konsep makanan berwajah pasti punya daya tarik tersendiri. Ya minimal buat instagram.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment