GatsuOneがつおね, Paket Komplit Fashion Jepang

Logo GatsuOneがつおね - capture youtube.com/GatsuOne
Sandang atau pakaian adalah kebutuhan primer manusia. Variannya pun sekarang sangat beragam dan semakin berkembang. Fashion kalau bahasa modern-nya. Dan tentu saja, semua orang membutuhkannya. Tidak mengenal umur dan gender. Dan Indonesia sebagai salah satu negara berpenduduk banyak pun punya banyak rasa dan ragam.

Indonesia yang berada di daerah tropis ini, kian mengenal ragam fashion. Padahal kalau dilihat dari lansekapnya, bisa dibilang Indonesia hanya mengenal dua jenis fashion saja. Fashion untuk dataran pegunungan dan fashion untuk dataran rendah (pantai). Keduanya bisa dilihat pada ragam corak batik, kain tradisional khas Indonesia.

Untuk daerah dataran tinggi, bisa dengan mudah dikenali corak-corak menyerupai dedaunan dan bunga-bunga. Warnanya cenderung lebih dark dan kalem. Sementara untuk dataran rendah berupa pantai, coraknya lebih warna-warni dan sangat dekat dengan ombak dan awan.

Satu hal yang perlu diingat, orang Indonesia itu kreatif. Sangat kreatif.

Semua tentang fashion banyak eksperimen di negeri ini. Semua disukai dan dicoba. Pikiran terbuka inilah yang kemudian membuat tumbuh subur segala sesuatu yang ada di luar Indonesia. Tak terkecuali karya-karya dari negeri Sakura. Tak hanya anime, j-drama dan musik saja dari Jepang yang banyak digandrungi di negeri ini. Segala pernak-perniknya pun sangat digemari, termasuk urusan fashion.

Dan tentunya kemudahan akses teknologi membuat hal tersebut kian mudah dan cepat. Gandrungnya publik Indonesia terhadap fashion Jepang ini setidaknya rasa hausnya dapat sedikit dilegakan dengan hadirnya platform e-commerce baru bernama GatsuOneがつおね. Sebuah e-commerce fashion yang menghadirkan fashion-fashion dari negeri Sakura.

caputure web gatsuone.com
GatsuOneがつおね yang dibaca Gatsu Wonè ini adalah paket komplit untuk berbelanja fashion ala negeri Sakura. Memang sepertinya tidak semua fashion untuk empat musim ada di sini. Karena sepertinya tidak cocok juga di Indonesia kalau pakai fashion ala musim dingin. Di Jepang sana kan ada 4 musim, dan musim dinginnya pasti untuk melawan dinginnya salju alias dibawah nol derajat. Jadi yang tentu sesuai adalah fashion musim panas, musim semi, atau untuk yang dingin di Indonesai ya musim gugur.

GatsuOne がつおね sendiri berasal dari bahasa Jepang, Gatsu (月) yang berarti “Bulan”, dan One (尾根) yang memiliki arti “titik tertinggi di suatu bukit”. Dengan filosofi tersebut GatsuOne がつおね lahir untuk menyediakan produk-produk fashion Jepang yang akan menghantarkan para konsumen, untuk selalu berada pada bulan-bulan terbaik dalam hidupnya. Dengan semangat ini, GatsuOne がつおね menghadirkan lini produk fashion Jepang yang nyaman dan esensial digunakan sehari-hari, seperti Pakaian, Tas, Sepatu, dan juga Aksesoris. Untuk itu GatsuOne がつおね tidak membatasi letak geografis para kaum dewasa muda yang ingin bergaya dinamis dengan inspirasi Jepang karena dijual secara online.

Sebelum intip-intip produknya, kita lihat-lihat dulu aturan main dari e-commerce fashion Jepang ini.

Aturan mainnya sama seperti e-commerce lain. Pertama, tentu pilih-pilih produk yang ingin dibeli dengan klik “Beli” pada barang yang ingin dipesan. Masukan saja semua produk yang ingin dibeli, lalu checkout. Ya ini sama seperti keranjang belanjaan lah. Nah, dalam proses checkout ini tentu si pembeli harus jadi member terlebih dahulu sebelum melanjutkan transaksi. Karena transaksi akan membutuhkan alamat. Selanjutnya pilih metode pembayaran dan konfirm.

Tombol beli di gatsuone.com
Metode pembayarannya pun banyak pilihan, bisa menggunakan kartu kredit Visa dan Mastercard. Atau transfer ke BCA, CIMB, BRI dan BNI. Semuanya milik PT Gatsuone Sinar Gemilang. Setelah bayar, tinggal konfirmasi. Selesai! Tinggal duduk manis dan tunggu barang sampai.

Nah, sekarang mari kita intip-intip, ada apa saja di GatsuOneがつおね ini!

Batik Ala Jepang

Buat para pecinta batik, mungkin sedikit heran, kenapa GatsuOneがつおね ini punya koleksi batik? Satu yang perlu diingat, bahwa kain bercorak, hampir seluruh dunia punya. Di Jepang juga ada motif batik. Dan tentu motif batik ini sangat lekat dengan khas Jepang seperti bunga sakura. Bahkan Jepang juga punya kerajinan seperti batik yang diukir di atas kayu bernama yosegi. Sudah sejak 1800an lamanya.

motif kayu jepang - liputan6.com
Untuk pakaian, batik Jepang yang dilukis pada pakaian dikenal juga dengan nama Batik Jawa Hokokai. Sebenarnya ini adalah batik Jawa, namun motif ini sangat populer saat pendudukan Jepang di Indonesia. Corak batik ini hanya dapat ditemui pada pesisir utara Jawa. Motifnya seperti perpaduan antara dataran tinggi dengan dataran rendah Indonesia, tapi tentu ada ciri khas Jepang di sana. Warna-warni seperti musim gugur di Jepang.

contoh batik hokokai - wikipedia
Warna-warni batik Jepang juga bisa dilihat pada ragam koleksi atasan pria yang dimiliki oleh GatsuOneがつおね, ada 3 kemeja batik yang kece badai menurut saya. Berikut saya buatkan collage-nya. Ya ini bisa dibilang adalah wishlish saya pribadi.

koleksi batik gatsuone - gatsuone.com
Fashion Kantor Pria

Bagi manusia modern tentu setidaknya ada dua macam fashion yang digunakan sehari-hari. Fashion untuk kegiatan formal dan kegiatan non formal. Untuk kegiatan formal, tentu yang digunakan sehari-hari saat pergi ke kantor. Tipe-tipe kantor pun macam-macam, ada yang santai dan harus formal. Kebetulan saya bekerja di salah satu perusahaan digital software di Jakarta, dan tempat saya tidak mewajibkan untuk berpakaian formal, jadi asik lah kalau pakai pakaian santai ke kantor.

Tapi khusus untuk hari kamis, ada ritual pakaian batik yang diwajibkan kantor. Hasil utak-utik GatsuOneがつおね, ada juga yang sangat cocok untuk dipakai ke kantor hari kamis.

batik dan sepatu pilihan - gatsuone.com
Agak berbeda memang dengan yang sudah saya pilihkan batik sebelumnya, tapi ini yang paling oke untuk ke kantor saya rasa. Sangat formal. Kalau dibawa keluar untuk meeting bikin pede dan makin kece. Terus kalau di perjalanan ternyata ada hajatan, bisa mampir. Makan Gratis! Haha!

Fashion Santai Pria

Jakarta hari ini adalah jakarta yang tidak tentu cuacanya. Kadang panas menyengat, kadang tiba-tiba hujan lebat. Jadi untuk pakaian sehari-hari tentu setidaknya harus sesuai dengan kondisi Jakarta. Agar bisa selalu ON dalam kondisi apapun. Ya, setidaknya saat panas menyengat, tidak terlalu panas. Dan saat dingin hujan, tetap terasa hangat.

Jadi, untuk bergaya santai, saya memilih menggunakan kaos lengan panjang. Dan pasti sudah bukan rahasia lagi kalau kualitas linen untuk fashion Jepang itu JUARA! Selalu adem dalam kondisi apapun. Kan mereka ada empat musim, jadi pastinya sudah didesain matang-matang untuk kenyamanannya.

kombinasi pilihan santai pria - gatsuone.com
Karena saya seorang pemotor, jadi paling oke kalau ada jaketnya. Kan lumayan kalau panas terik, bisa mengurangi terpaparnya kulit terkena sinar matahari langsung. Pedih jendral kalau terpapar langsung, Panas!

Sementara untuk pakaian indoor ya pakai kaos lengan panjang saja. Kan rata-rata indoor di Jakarta sudah ber-AC semua. Jadi tidak akan mati gaya kalau ternyata masuk ruangan yang ACnya dingin. Kalau ternyata panas, tinggal gulung saja, Simpel!

Oh iya, dalam rangka Harbolnas, GatsuOneがつおね juga turut memeriahkannya. Banyak sekali diskon yang ada di sini. Hingga 70%! Bahkan untuk setelah Harbolnas pun masih ada diskon pulak. Saya sih berharap banjir diskon ini akan masih ada hingga akhir tahun. Karena buat saya tanggal 12 adalah tangal tua, jadi tidak bisa belanja. Semoga saja dapat bonus akhir tahun dan diskonnya masih ada, jadi bisa bergaya awal tahun ala negeri Sakura.

Nah, untuk yang ini kepingin banget beliin buat istri nih. Ya kan kalau akhir tahun masih ada duitnya dan masih ada diskon, siapa tahu bisa bikin seneng istri. Malu juga gak pernah bener kasih kado sama istri. (curcol)

Sebenarnya ngeri-ngeri sedap sih kalau memilihkan barang untuk istri. Takut gak muat lah, takut gak suka lah, takut tidak sesuai selera lah dan takut-takut yang lain. Tapi kalau saya intip-intip koleksi yang ada di GatsuOneがつおね dengan pakaian-pakaian yang dibeli oleh istri sepertinya dia akan suka. Apalagi cewek kan suka banget yang warna-warni. Warna-warni kalem lebih tepatnya kesukaan istri saya ini. Semacam warna-warna tosca.

Sama seperti pilihan saya di atas untuk fashion pria, saya juga coba utak-atik untuk fashion wanita dengan dua kategori, untuk ke kantor dan untuk acara santai. Dan ternyata lebih seru, koleksinya lebih buanyak. Pantas saja kalau wanita belanja itu lama banget. Lha pilihannya bejibun begini, cakep-cakep pulak. Belum nanti ditanya, “aku kalau pakai baju ini kelihatan gendut gak?” Terus pas dijawab enggak, dia datang lagi dengan pilihan lain. Nah, kalau bilang “kayaknya bagusan yang ini”. Eh tiba-tiba ngambek dan bilang, “berarti aku pakai baju yang tadi kelihatan gendut ya?”, sambil ngambek dan manyun. Lha jadi puyeng.

Balik lagi ke soal fashion wanita di GatsuOneがつおね.

Buat istri yang berjilbab, tentu ada tantangan tersendiri saat memilih fashion. Yang pertama, jelas harus sesuai dengan gaya hijab. Artinya tidak boleh memilih pakaian yang sekiranya menampilkan aurat. Dan harus memilih pakaian yang benar-benar tertutup. Jadi ya pilihannya jatuh pada longdress atau pakaian luar yang panjang. Wah pasti pusing, secara banyak pilihan yang bisa bikin semakin anggun dan cantik.

Fashion Kantor Wanita

Untuk soal fashion kantor, istri juga bekerja di sebuah kantor Software Engineering yang fokus pada bidang Human Resource dan Human Capital. Berhubung istri bekerja di balik layar, maka fashion yang dipakai untuk ke kantor tidak harus formal. Karena memang istri jarang sekali bersentuhan langsung dengan client. Jadi ya pakaian santai pun bisa.

Tapi untuk pilihan pertama, saya yang tidak ahli dalam memadumadankan fashion mencoba mengkombinasikan 5 item menjadi satu outfit of the day untuk ke kantor. Ada dua kompilasi yang saya ramu untuk fashion kantor ini. Ini yang pertama.

kombinasi fashion wanita untuk ke kantor - gatsuone.com
Untuk atasan, saya pilih Junichi – Navy Stripe belang hitam putih tipis. Dan iya, karena istri saya berjilbab, tentu saya memilih lengan panjang. Kemudian untuk bawahannya, saya pilih Suki – Navy. Sepertinya model celana panjang ini oke juga untuk kegiatan formal. Atasan dan bawahan ini saya padu dengan luaran yang panjang namun buntung, Akasuki – White. Seru aja sih lihatnya, dalamnya hitam, luarnya putih.

Nah, kemudian untuk sepatu, saya pilihkan sepatu yang ada haknya sedikit, Aheme 15 – Creme. Ya biar jadi semakin formal saja kalau tiba-tiba harus mendadak bertemu dengan client. Dan untuk tas, sepertinya diberi aksen berwarna coklat seru juga, saya pilih Vanda 4 – Brown. Dalam bayangan saya sih seru paduannya. Tinggal hijabnya saja dipilih paduan hitam putih atau coklat muda. Sepertinya sedap.

Masih ada lagi, saya juga membuat versi agak santai untuk fashion kantor. Sebut saja ini The Blue Professional. Keren banget ya kasih namanya? Cocok nih kayaknya saya jadi fashionista. Begini paduannya.

kombinasi fashion wanita ke kantor - gatsuone.com
Yang ini benar-benar dibuat sangat santai. Untuk atasan, saya pilihkan Emma – Light Green. Memang berlengan pendek, tapi tunggu dulu, untuk menutup aurat saya kemudian memasangkan outer Ishino – Coffee. Kemudian untuk bawahan, saya pilihkan rok panjang bernada biru Kimmy – Blue Motif.

Karena santai, sepatu juga dibuat agak santai, flat shoes jadi pilihan saya. Saya pilih Alroy 2 – Black Comb. Untuk mempercantik, sepertinya seru juga kalau pakai tas yang senada warnanya. Saya pilih Lazely 13 – Full Color.

Itu lah dua kombinasi fashion kantor wanita. Sebenarnya banyak sekali kombinasi yang bisa dibuat dari koleksi yang dimiliki GatsuOneがつおね, tapi saya malu. Malu dan gak enak kalau banyak-banyak. Nanti makin ketahuan kalau selera fashion saya rendah dan paduan kombinasinya norak. Hehe.

Fashion Santai Wanita

Untuk urusan fashion santai, saya tidak banyak membuat kombinasi fashion. Hanya dua saja, sama seperti kombinasi fashion kantor wanita. Alasannya sama seperti yang saya sudah utarakan sebelumnya. Saya takut ketahuan kalau selera fashion saya kadang terlalu aneh untuk dimengerti. Zaman dulu saja pada saat musim Need For Speed Underground, desain mobil saya dibilang yang paling ngaco. Alias paling aneh mencampur-campur warna. Pokoknya dibilang yang paling norak deh.

Ini dia fashion santai wanita ala saya :

kombinasi fashion wanita santai - gatsuone.com
Kalau di kepala saya, santai itu ya ibarat senang-senang dan hiburan. Artinya pakainannya pun harus se-ringan mungkin. Jadi, semakin enteng dilihat, semakin enak. Warnanya juga harus yang berwarna agak cerah. Untuk atasan saya pilih baju lengan panjang berwarna putih dengan motif agak warna-warni sedikit, Sozai – Flower Motif. Kemudian untuk bawahan saya pilih warna hitam. Karena yang namanya santai kan pasti suka duduk dimana saja selama nyaman. Jadi biar tidak terlihat kotor, saya pilih warna hitam, Ebony – Black. Kemudian untuk sepatu, saya pilih flat shoes yang berbahan karet. Agar bebas bergerak tentunya. Warnanya pun saya pilih yang cerah, berwarna dasar putih dengan aksen biru, Raflesia 4 – White/Blue.

Nah untuk yang kombinasi fashion santai saya yang kedua untuk wanita ini bisa dibilang ala-ala sporty. Asik lah kalau dipakai pagi hari saat lari-lari cantik di taman atau lapangan. Terus habis lari, bisa nongkrong-nongkrong asik juga di cafe atau mall juga oke. Tetap trendy dan kekinian.

fashion kombinasi santai wanita - gatsuone.com
Standar sporty banget ya? Tapi enggak ah, ini kece badai menurut saya. Untuk atasan, saya pilih Shana – Light Grey Misty. Entah memang karena saya yang introvert ya makanya saya suka sekali warna-warna kalem seperti abu-abu ini. Kesannya seperti santai dan mudah berbaur aja. Jadi kalau di kerumunan orang itu tidak terlalu outstanding alias bisa bersembunyi dibalik kerumunan.

Kemudian untuk bawahan saya pilih Suki – Green. Agak berbeda dari pilihan yang sudah-sudah, kali ini saya memilih warna hijau muda. Ya tetap muda dan kalem sebagaimana karakter warna yang saya sukai. Lagi-lagi alasannya agar agak tersembunyi. Tapi untuk alas kaki, saya pilih agak menabrak warna yang sudah saya pilih untuk atasan dan bawahan. Saya pilih Raflesia 6 – White/Brown. Pilihannya sih sederhana, saya suka sekali warna sepatu yang agak mencolok. Orang lebih mudah dikenali dengan pakaian dan celana. Tapi begitu lihat sepatu, tentu harus lebih mendekat. Jadi bisa ditebak ya kalau saya hanya terbuka pada orang-orang dekat saja.

Bagaimana? Seru ya pilihan kombinasi fashion saya. Kalau istri saya hadiahi fashion kombinasi komplit macam di atas, pasti saya langsung dipeluk-peluk dan disayang-sayang. Uh, so sweeeet!

Namun adalagi nih yang seru dari GatsuOneがつおね. Yang namanya e-commerce, tentu tidak lengkap jika tidak meluncurkan versi mobile-nya. Aplikasi GatsuOneがつおね ini sudah tersedia di Google PlayStore dan iOS. Dua buah platform yang standar untuk urusan aplikasi mobile.

GatsuOneがつおね iOS

Dengan ukuran 15.7MB, aplikasi dengan versi 1.2 sudah bisa diunduh. Dengan rate di atas 4, aplikasi ini tentu sudah bebas dari bugs alias bug free. Ya ini standar iOS lah ya, seluruh APP yang masuk ke dalam tokonya iOS pasti melewati pemeriksaan yang super ketat. Tapi sayang saya tidak bisa bercerita banyak tentang GatsuOneがつおね di iOS. Karena saya hanya pengguna Android.

GatsuOneがつおね Google PlayStore

Tidak kalah dengan APP Mobile yang ada di iOS, pada Google PlayStore aplikasi GatsuOneがつおね juga memiliki rating di atas 4. Tepatnya di angka 4.2. Sebuah rating yang tidak main-main menurut saya. Sudah bisa dipastikan kalau Aplikasi yang berjalan di sistem Android 4.0.3 ke atas sudah bebas bugs alias bugs free.

Collage screenshot app Android gatsuone
Aturan mainnya pun sama seperti websitenya. Untuk yang belum memiliki akun, bisa langsung registrasi dengan menggunakan akun facebook. Selanjutnya tinggal login dan lengkapi data diri. Mungkin kalau hanya ingin lihat-lihat saja, tidak perlu daftar juga bisa. Tapi kalau sudah daftar, tentu harus melengkapi data diri. Dan alamat pasti diminta. Nanti kalau belanja, mau dikirim ke mana kalau alamatnya tidak diisi?

Sudah bisa dimulai lah ya belanja online untuk berburu fashion ala Jepang. Buat yang suka dengan fashion Jepang, tinggal pilih saja channel yang akan dicoba. Melalui aplikasi mobile iOS, monggo. Melalui aplikasi mobile Android juga oke. Atau mau langsung via websitenya juga bisa. Belanja di GatsuOneがつおね banyak jalurnya dan sangat mudah. Yang penting transfernya bener. Jangan ke rekening saya. Nanti saya senang!

Eh tunggu dulu, untuk yang ingin berbelanjad di GatsuOneがつおね tapi dapat diskon bisa memasukkan kode unik di bawah ini pada saat setiap kali berbelanja. Ada dua kode unik diskon, Pertama,

FAHMI05


Keuntungannya, kalau pakai kode tersebut pada setiap transaksi, Dapat diskon 10%. Kode tersebut valid hingga 31 Desember 2016.

Yang kedua,

KAZOKUFAHMI


Dengan memasukkan kode di atas, kamu bisa mendapatkan dua keuntungan. Pertama, diskon 5% untuk setiap transaksi yang dilakukan. Lumayan kan? Kalau belanja 500 ribu, cukup bayar 475 ribu saja. Kan 25 ribunya bisa dipakai untuk jajan mochi. Nah, keuntungan yang kedua dapat subsidi ongkos kirim sebesar 20 ribu. Lah kalau satu kota kan jadinya gratis? Iya gak?

Yuk Lanjut!





Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment