Greenhouse of Abundance, Rumah Kaca Modern

Greenhouse Abundance - ulule.com
Menggetarkan saat Panglima TNI mengemukakan prediksi dunia di masa mendatang. Mengkhawatirkan saat Panglima mengatakan ada prediksi ketika iklim di masa mendatang. Ketika iklim semakin tidak bersahabat, maka diprediksi kelak di daerah sub-tropis iklimnya sulit diprediksi. Sehingga kemungkinan panen akan sangat sulit terjadi di daerah sub-tropis. Jadi, Indonesia di negara tropis akan sangat seksi untuk bercocok tanam kelak.

Kekhawatiran-kekhawatiran itu kemudian dicarikan solusinya. Salah satu yang populer adalah munculnya solar greenhouse dan mampu menghasilkan makanan dengan bercocok tanam. Bernama greenhouse of bondance and food self-sufficiency. Dengan teknologi ini, diklaim bahwa dengan rumah kaca ini bisa memproduksi makanan sepanjang tahun.

Rumah kaca ini bisa ditempatkan di halaman rumah. Jadi bisa ditambahkan di halaman rumah sendiri. Dengan sistem yang ada pada greenhouse of abundance bisa menanam dan panen 12 bulan dalam setahun karena rumah kaca modern ini sudah dilengkapi dengan sistem pemanas. Bahkan saat di luar bersalju, di dalam rumah kaca ini tetap hangat dan tumbuhan di dalamnya tetap bertumbuh kembang.

Konsepnya tampak sederhana, rumah kaca ini menyerap panas matahari pada siang hari, kemudian melepaskan hangatnya matahari pada malam hari. Luc Muyldermans adalah seorang arsitek yang berpengalaman mendesain rumah kaca selama bertahun-tahun.


Konsep rumah kaca modern ini masih dalam fase funding di kickstarter dan ulele.com. Namun menurut ulele.com, target rumah kaca modern ini akan rilis pada Desember 2016 ini. Sudah ada video trailer yang memiliki rumah kaca modern ini. Sepertinya benar-benar diterapkan di subtropis. Lihat saja video di bawah ini :


Menarik ya? Kira-kira, di Indonesia perlu gak ya?
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment