Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

SPBU Pertamina - galeri pertaminablogcompetition.com
Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

Itulah yang mendasari Presiden Joko Widodo akhirnya menerapkan satu harga BBM di seluruh Indonesia. Seperti diketahui sebelumnya, harga BBM di seluruh Indonesia tidak sama. Harga di Papua misalnya, tidak sama dengan harga BBM di Pulau Jawa. Ketimpangan harga ini terjadi lantaran ongkos distribusi ke Papua sangat jauh. Akibatnya, harga BBM di Papua bisa dua kali lipat dari harga BBM di Pulau Jawa.

Dengan keputusan ini, diprediksi PT Pertamina akan menanggung rugi sebesari 800 Miliar Rupiah. Sebuah angka yang tidak sedikit memang. Tapi demi Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, angka ini dianggap kecil oleh pemerintah. Sungguh sebuah langkah luar biasa yang ditempuh oleh Pemerintah. Jadi, seluruh rakyat Indonesia bisa menikmati BBM Berkualitas dari Pertamina.

Memang belum semua produk Pertamina yang diberlakukan satu harga, baru Premium saja yang digenjot untuk bisa dinikmati satu harga di seluruh Indonesia. Padahal kita tahu kalau Pertamina menghasilkan BBM Ramah Lingkungan  dan BBM Oktan Tinggi Harga Terjangkau.

Pertalite adalah Gebrakan

Pertamina - pertalite
Kehadiran varian baru di lini BBM Pertamina ini awalnya mendapatkan cibiran. Ada yang bilang kalau Pertamina berusaha terlepas dari belenggu pemerintah dengan subsidi premium-nya. Ada juga yang bilang kalau ini taktik untuk mematikan pelan-pelan Premium agar tidak ada lagi subsidi yang menggembosi APBN.

Tapi kehadirannya pada pertengahan 2015 lalu cukup mendapat apresiasi. Memang pada kemunculannya, Pertalite ini sulit sekali didapatkan. Hanya SPBU-SPBU pilihan saja yang memiliki varian BBM ini. BBM berwarna hijau dengan oktan di angka 90 ini kian seksi. Semakin banyak orang yang menggunakan. Terlebih lagi varian-varian motor dan mobil baru lebih banyak merekomendasikan BBM ini ketimbang Premium. Berikut keunggulan dari vairan BBM ini.

Durability : Pertalite ini sudah masuk dalam kategori bahan bakar yang memenuhi syarat ketahanan dan tidak menyebabkan kerusakan pada mesin. Jadi, mesin menjadi lebih awet dan tahan lama. Sangat wajar jika produsen-produsen mobil dan motor itu merekomendasikan Pertalite ketimbang Premium.

Fuel Economy : Oktan 90 dengan perbandingan kompresi pada kendaraan yang beroperasi sesuai dengan perancangan. Perbandingan Air Fuel Ratio yang lebih tinggi, kinerja mesin akan lebih optimal dan efisien. Karena jarak yang ditempuh lebih jauh dan lebih irit. Jadi, tentu hemat di kantong.

Performance : Oktan 90 dan aditif yang terkandung pada pertalite akan menghasilkan mesin dengan performa lebih baik. Tarikan akan lebih ringan, enteng, dalam kecepatan tinggi tetap menggigit, serta emisi gas buang akan lebih bersih sehingga akan menjadikan kendaraan mempunyai gaya yang lincah dan ramah lingkungan.

Kehadiran Pertalite ini benar-benar solusi untuk BBM Oktan Tinggi Harga Terjangkau. Kan nanggung kalau pakai premium di angka 88. Mending pakai Pertalite yang ada di angka 90. Tidak pakai subsidi dari pemerintah pulak. Sudah dapat 3 manfaat Pertalite di atas dan harganya masih terjangkau.

Envogas Pertamina

Envogas - pertamina
Tahu car free day? Buat yang sudah pernah datang ke sana pasti paham betul jenis Bus Transjakarta yang lewat pasti unik. Bus yang lewat adalah bus-bus yang hanya diisi dengan bahan bakar gas saja. Emisi gas buang dengan memakai bahan bakar gas tentu akan lebih ramah lingkungan. Program Langit Biru katanya sejak tahun 2012.

Pertamina sendiri sudah mengenalkan bahan bakar gas ini sejak tahun 1986 dan 1992. Sudah lama sekali ya. Artinya Pertamina sudah peduli dengan Langit Biru ini sejak puluhan tahun silam. Bahkan jauh sebelum hebohnya konverter BBM yang sempat seksi. Itu loh konverter yang merubah mesin mobil menjadi bahan bakar gas dan bukan BBM lagi.

BBG yang dikenalkan oleh Pertamina ini bernama Envogas. Adalah produk Compressed Natural Gas (gas yang berasal dari alam). Kompresi ini menghasilkan gas metana yang berat jenisnya lebih ringan dari udara. Jadi bisa dibayangkan kalau terjadi kebocoran, maka gas yang mudah terbakar ini akan langsung melesat ke atas. Jadi, kalau pun terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dampaknya akan lebih kecil.

Liquefied Petroleum Gas (LPG) – Elpiji Pertamina

Elpiji - Pertamina
Elpiji ini adalah nama brand yang dikeluarkan oleh Pertamina untuk LPG. Indonesia banget ya? Hanya membaca dan melafalkan bacaan menjadi bahasa Indonesia, kemudian dijadikan nama brand. Super sekali..! Tapi langkah ini sangat efektif dan mudah dikenali orang banyak, ya khususnya di Indonesia.

Ini yang biasa dipakai di rumah-rumah. Terlebih setelah program konversi minyak tanah berjalan, seluruh umat manusia di Indonesia seolah mengganti minyak tanah dengan gas. Apalagi dengan hadirnya subsidi untuk tabung elpiji hijau 3 kg. Sekarang sudah sulit sekali menemukan pedagang gorengan keliling yang menggunakan minyak tanah. Hampir semuanya sekarang memanggul tabung hijau elpiji 3kg.

Melipirnya penggunaan minyak tanah di banyak umat di Indonesia tentu menghasilkan kehidupan yang baru. Minimal proses memasak sekarang menjadi lebih bersih dan menyenangkan. Karena tidak ada lagi hitam-hitam di dapur. Clean..!

LPG Bright Gas

Bright gas - Pertamina
Bisa dibilang ini adalah LPG Aman kelas premiumnya Pertamina. Beberapa teman saya pakai produk ini, tanggapannya pun beragam. Semuanya bernada positif. Apalagi untuk yang Bright Gas Layan Antar, sangat praktis katanya. Tinggal call, langsung diantar.

Ada 3 keunggulan LPG Bright gas ini, pertama, Lebih aman, karena sudah dilengkapi katup pengaman ganda. Jika pada katup satu rusak, gas tidak akan keluar karena ada penutup satunya yang menahan. Juga lebih aman karena ada segel hologram yang dilengkapi fitur Optical Color Switch (OCS), jadi, sulit dipalsukan.

Kedua, Lebih Nyaman karena dengan Bright Gas Layan Antar memudahkan pengguna. Tidak perlu repot ke gerai Bright Gas dan bawa-bawa ke rumah. Dengan layanan ini tinggal duduk manis saja, gas diantar, Jadi, Bright Gas Hemat..

Ketiga, Harga Lebih Terjangkau. Ini sih standar Badan Usaha Milik Negara. Seluruh produk yang dihasilkan badan usaha milik negara tentu harus melayani seluruh lapisan masyarakat. Jadi wajar saja harganya lebih terjangkau. Ya kan juga ada subsidi dari pemerintah juga, jadi lebih murah.

Itu lah produk-produk yang ditawarkan oleh Pertamina. Banyak berdoa saja, semoga Perusahan plat merah itu semakin bersinar dan berjaya di kancah Internasional. Syukur-syukur bisa membiayai lagi balapan Rio. Hehe.

Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment