Troll Mengajarkan Kunci Kebahagiaan

Trolls image poster - momthemagnificent.com
Bisa dibilang ini film animasi teranyar dari Dreamworks. Tahu dong rumah produksi Dreamworks yang selalu menghadirkan film-film animasi papan atas dunia. Kali ini menghadirkan film Trolls. Nah kalau dilihat dari gambarnya, saya teringat dua hal. Pertama, hiasan pensil/pulpen zaman SD yang bentuknya mirip seperti Trolls ini. Tinggal tancap di pantatnya, jadi hiasan berbulu untuk pensil/pulpen. Yang kedua, ini agak horror. Entah kenapa waktu melihat Trolls ini saya langsung teringat akan jenglot. Mahluk yang katanya mistis yang hanya seukuran panjang telapak tangan.

Ngaco juga ya dua pemikiran saya di atas. Tapi yang jelas ini film cukup bikin penasaran untuk ditonton. Coba saja intip trailernya di bawah ini :


Oke-oke, saya yang penasaran kemudian berhasil nonton film keren ini. Secara keseluruhan, ceritanya sangat ringan dan sangat cocok ditonton bersama keluarga. Mungkin asik banget untuk tontonan liburan bersama keluarga ya.

Alkisah bahwa dalam dunia film Trolls terdapat dua mahluk berpikir yang sangat bertolak belakang. Yang pertama Bergen, mahluk besar yang sama sekali tidak memiliki kebahagiaan dalam hidupnya. Digambarkan kalau kesehariannya sangat kelam dan menyedihkan. Sama sekali tidak ada tawa bahagia dalam hidupnya, pokoknya menyedihkan deh.

Satu lagi adalah Trolls, mereka mahluk kecil yang selalu berbahagia. Mereka biasa menari, menyanyi dan berpelukan antar sesamanya. Pokoknya hari-harinya sangat bahagia. Seolah-olah tidak pernah memikirkan masalah dalam hidupnya. Asoy geboy lah hidupnya.

Ada idiom yang mengerikan dalam film ini. Hanya Trolls yang bisa membuat Bergen bahagia. Karenanya sebuah tribe Trolls dikurung di tengah kota dan para Bergens memiliki hari nasional khusus untuk memakan Trolls ini. Hari tersebut disebut dengan Trollstice. Dan kebetulan Trollstice kali ini juga diikuti oleh Pangeran Bergen anyar bernama Gristle Jr. Tapi perhelatan Trollstice kali ini gagal total karena King Peppy si raja Trolls berhasil membawa rakyatnya melarikan diri dari wilayah Bergen.

King Peppy dan putrinya, Poppy - usatoday.com
Akhirnya selama berpuluh-puluh tahun kemudian Trolls hidup dalam kebebasan yang nyata. Anak King Peppy yang dulu masih kecil, sekarang sudah beranjak dewasa, Poppy. Dia ingin membuat perayaan besar-besaran untuk memperingati 20 tahun bebasnya Trolls dari Bergen. Tapi ada satu Trolls yang menganggap perayaan ini konyol, namanya Branch. Dia menganggap perayaan yang terlalu hingar bingar justru akan memanggil Bergen dan kembali menjajah mereka.

Dan benar ucapan Branch, saat pesta besar-besaran berlangsung, datang seorang Bergens yang sukses mengambil beberapa Trolls.

Kejadian ini membuat Poppy si calon Ratu selanjutnya merasa bertanggungjawab dan ingin membebaskan teman-temannya. Dia meminta bantuan Branch. Agak memaksa memang, tapi akhirnya Branch ikut dalam misi penyelamatan bersama Poppy.

Branch & Poppy - bulletbarrel.com
Branch punya cerita kelamnya sendiri. Itulah sebabnya kenapa dirinya berbeda dari Trolls yang lain. Jika Trolls yang lain warna-warni cerah, dirinya justru lebih kelam. Ternyata saat dia kecil, Branch dulu senang bernyanyi, tapi karena saking menghayatinya bernyanyi, dia tidak sadar kalau nyanyiannya mengundang seorang Bergen yang sukses memakan neneknya. Sejak saat itu Branch tidak suka bernyanyi. Karena menurutnya membahayakan.

Oke, lanjut pada misi penyelamatan teman-teman Trolls.

Dalam misi penyelamatan ini berlangsung seru. Penyelamatan sebenarnya dibantu oleh sorang pesuruh kerajaan bernama Bridget. Bridget ini ternyata mencintai sang raja yang dulu pangeran muda Gristle Jr. Bridget ini menemukan kebahagiaannya saat mencintai Gristle Jr. Hal ini lah yang kemudian membuat Bridget tidak perlu menyantap Trolls.

Bridget - dreamworks.com/trolls
Walaupun salah satu Trolls ada yang berkhianat hingga berhasil menangkap seluruh Trolls. Tapi berkat Bridget ini lah seluruh Trolls bisa selamat.

Sedikit mengharukan saat Bridget berkorban. Tapi kemudian Poppy dan kawan-kawannya masuk. Memberikan speech pada para Bergen bagaimana cara meraih kebahagian. Menurut Poppy, kebahagiaan itu bisa diperoleh dengan cinta. Yang menarik, Poppy dan kawan-kawannya itu menjelaskan dengan cara bernyanyi dan menari.

Tanpa sadar para Bergen ikut menari dan mulai belajar arti bahagia. Seru!
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment