3 Web Desain Populer Tahun 2017

Ilustrasi web design - huffingtonpost
Apa yang pertamakali dilihat saat membuka halaman?

Seberapa betah user melihat sebuah halaman website?

Apa yang ingin ditampilkan?

Dan sebagainya... dan sebagainya....

Mungkin itu semua yang bisa dijawab dengan satu kata, web-design. Karena memang web-design bisa menentukan seberapa berkarakternya sebuah website. Mungkin ada orang yang senang dengan karakter yang kompleks karena isi dari websitenya pun sangan jelimet. Tapi justru ada juga yang senang dengan tampilaan sleek and clean.

Tapi perlu diingat, seiring berkembangnya zaman, mau tidak mau ranah web-design juga memiliki beberapa penyesuaian. Terutama yang terkait dengan teknologi yang berkembang sekarang ini. Berikut 3 web-design yang populer pada tahun 2017 :

1. Memaksimalkan penggunaan bold font dan tone warna dasar.

Semakin ke sini, para designer semakin menyenangi penggunaan huruf yang dibold dengan tentunya lebih memangkas penggunaan kata pada laman websitenya. Mungkin dengan kata yang semakin sedikit dan padat, memberikan kesan elegan.

Dan dengan konsep huruf yang dibold ini membuat para pengunjung langsung faham betul pesan yang ingin dikesankan oleh website tersebut. Berikut beberapa contoh desain website dengan gaya ini :



2. Menggunakan warna cerah dan gradien warna.

Beberapa brand kemudian banyak yang merubah tampilan logo mereka. Dari yang awalnya mungkin hanya 1 - 5 warna, sekarang seperti sedang berkompetisi untuk warna-warna yang digunakan.



3. Flexbox

Ini sebenarnya kepanjangan dari Flexible Box. Merupakan cara paling efektif untuk mendistribusikan align digital place. Ini pasti sangat populer pada orang-orang yang memiliki aplikasi yang banyak diakses baik menggunakan browser ataupun mobile APP.

Disebut juga dengan RWS atau kepanjangan dari Responsife Web Design. Teknik ini seperti menjadi standar dalam pengembangan website.



Ya begitu lah 3 desain untuk web.

Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment