Begini Serunya Saat Doodle Hadir di Dunia Nyata

Ilustrasi doodle - shutterstock.com
Dalam bahasa Indonesia sendiri, doodle dapat diartikan secara harfiah sebagai mencoret. Jadi bisa diartikan kalau doodle itu semacam corat-coret. Tapi kemudian, doodle semakin dikenal karena Google menggunakannya sebagai gambar yang muncul pertama kali pada halaman google.com. Lalu berkembang menjadi semakin berkembang menjadi buku khusus untuk mewarnai dewasa.

Baca : Mewarnai Adult Coloring Book.

Kata doodle sendiri pertama kali muncul pada awal abad ke-17 yang berarti bodoh atau bodoh. Mungkin berasal dari Jerman atau Nudeltopf Dusseldorf yang berarti bodoh atau mie (secara harfiah "minum-minum").

Makna "bodoh" sendiri dinyanyikan dalam judul lagu "Yankee Doodle", awalnya dinyanyikan oleh pasukan kolonial Inggris sebelum Perang Revolusi Amerika.  Ini juga merupakan asal dari kata kerja abad ke delapan belas untuk mencoret-coret, yang berarti "untuk menipu atau membodohi".

sumber : liputan6.com

Begini nih contoh doodle yang hadir kemudian :

coloring-pages-adults.com

coloring-pages-adults.com

supercoloring.com
Asik banget ya doodle-doodle di atas. Tapi ada yang menarik kemudian mengenai doodle ini. Dikenal dengan hashtag #RealLifeDoodle. Semakin populer setelah karya dari salah satu seniman asal German dengan nama samaran Moonchay yang kemudian membuat karyanya dalam bentuk video.



Seru dan menghibur ya.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment