Mechanic Ressurection, Balas Dendam Itu Bahaya!

Mechanic Ressurection - denofgeek.com
Buat yang sudah nonton film Mechanic 2011 lalu pasti tahu betul film ini menceritakan tentang apa. Arthur Bishop si pembunuh bayaran yang membunuh targetnya dan membuat seolah-olah seperti kecelakaan. Pada film The Mechanic 2011 lalu, Arthur Bishop ini sudah memalsukan kematiannya dan sepertinya hidup tenang di suatu tempat.

Nah, di film lanjutannya ini, Arthur Bishop ini hidup aman di Brazil. Tapi dalam sebuah restoran dia seperti dikejar-kejar untuk diburu. Ya dasar pembunuh bayaran! Merasa tidak aman di Brazil, dengan mudah Arthur Bishop ini pergi ke pulau terpencil di Asia Tenggara. Enak banget ya bisa mudah sekali keliling dunia begini.

Di sana kemudian Bishop bertemu dengan Gina yang merupakan umpan untuk Bishop dari Riah Crain, orang yang sama yang mengejar Bishop di Brazil.

Gina sebenarnya bukan anak buah Crain, dia adalah korban yang digunakan Crain untuk menangkap Bishop. Gina ini sebenarnya aktivis di Kamboja yang mengajar anak-anak. Dan karena anak-anak didiknya disandera Crain, mau tidak mau Gina harus menuruti kemauan Crain. Dia harus berpura-pura menjadi pasangan yang sedang berbulan madu. Dan karena pasangannya adalah seorang yang KDRT, ya terpaksa Bishop datang menolongnya.

Bishop dan Gina - israel21.com
Ini yang kemudian agak cheezy menurut saya. Setelah menyelamatkan Gina, benih-benih cinta antara Bishop dan Gina tumbuh. Tidak butuh 3 hari. Mereka berdua sudah saling mencintai. Dan kemudian Gina digunakan Crain sebagai sandera dan Bishop harus membunuh daftar orang yang diminat Crain. jika tidak, Gina yang akan mati. Sampai sini sudah anjir banget lah. Cinta satu malam yang bikin Bishop cinta mati dan mau melakukan apapun demi Gina.

Daftar pertama, Bishop harus membunuh seorang warlord bernama Krill. Dia ditahan di sebuah penjara super ketat di Malaysia. Bishop kemudian berpura-pura menjadi penjahat yang sedang dicari untuk bisa masuk ke dalam penjara tersebut. Setelah masuk, Bishop mencari cara untuk mendekati Krill. Setelah sukses membunuh seseorang yang ingin membunuh Krill, Bishop diundang makan bersama Krill. Di sinilah kemudian Bishop membunuh Krill dengan memberikan obat yang membuatnya seolah overdosis.

Krill berhasil dibunuh dan Bishop kemudian berhasil kabur, target berikutnya diberikan.

Adrian Cook di Sidney. Dengan penjagaan super ketat, Bishop harus bisa membunuhnya. Di sini Bishop mempelajari kebiasaan dari Cook yang suka berenang di penthouse. Kolam renang eksotis yang berada di bibir gedung dengan perenangnya bisa melihat langsung ke bawah. Di sini Bishop menggunakan sebuah lantai yang kosong untuk bisa memanjat ke kolam itu. Lihat poster utama film ini di atas, ya begitu lah aksi Bishop untuk membunuh Adrian Cook. Dengan semacam paku, Bishop sukses melubangi kolam renang Cook. Cook yang sedang berenang kemudian jatuh ke bawah dan tewas.

Max Adam - capture youtube.com
Ini adalah orang terakhir yang diminta Crain untuk dibunuh. Namanya Max Adam, dia juga warlord. Tapi Bishop kali ini tidak tinggal diam. Dia kemudian mencari tahu siapa saja sebenarnya orang-orang yang ditarget oleh Crain. Mengejutkan. Ternyata Krill, Cook, Crain dan Adam adalah sama-sama warlord yang menguasai bisnis senjata dunia. Krill menguasai hampir seluruh Afrika, Cook menguasai Australia dan sebagian Asia. Sementara Adam menguasai Eropa dan Crain sendiri menguasai Amerika.

Tujuan Crain membunuh ketiga pesaingnya ini tidak lain dan bukan agar Crain bisa menguasai perdagangan senjata di dunia seorang diri. Semacam monopoli pasar lah.

Melihat kenyataan ini, Bishop kemudian melakukan negosiasi dengan Max Adams. Kemudian mereka sepakat untuk bekerjasama menyingkirkan Crain. Ya sudah bisa ditebak lah ya bagaimana endingnya. Crain tewas di tangan Bishop. Gina selamat dan Bishop memalsukan kematiannya.

Dan begitulah, di akhir adegan Bishop tampak mengunjungi Gina di Kamboja. Sengaja banget dibikin gantung filmnya. Mungkin kalau ada dana lagi, mau bikin sekuel lanjutannya.

Buat saya sih ini film sangat menghibur walaupun kisah cinta Gina dan Bishop sangat dipaksakan sebagai inti cerita
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment