Microbots di Big Hero 6 Sebentar Lagi Terwujud

microbots - disney.wikia.com
Masih ingat film Big Hero 6? Film animasi disney yang menceritakan sekelompok anak-anak jenius yang menyelamatkan dunia. Adalah Hiro Hamada yang merubah Baymax karya kakaknya Tadashi untuk menjadi superhero.

Hiro yang jenius ini juga menciptakan sesuatu yang kemudian digunakan oleh seorang jahat sebagai senjatanya. Penemuannya yang bernama microbots ini sukses dicuri seiring dengan kematian kakaknya Tadashi.

Seperti apa microbots itu? Bisa dilihat pada video di bawah ini :


Saya sebut microbots mengapa sebentar lagi terwujud bukan tanpa alasan. Adalah SIGCHI yang kepanjangan dari Specialist Interest Group on Computer-Human Interaction merilis dua video yang menggambarkan microbots.

Pertama, Zooids. Semacam robot kecil yang bisa bergerak. Pergerakannya memang terbatas pada area yang sudah dipetakan saja. Tapi pergerakan robot kecil ini bisa membantu pemiliknya, seperti mengambilkan handphone.


Kedua, meluncurkan video yang diprogram untuk membentuk dirinya sendiri. Eh bukan dirinya sendiri, tapi robot-robot kecil ini membentuk benda yang diinginkan. Ini bentuknya algoritma saja.


Yang terakhir ini yang mirip sekali dengan cara kerja microbots pada Big Hero 6. Memang sih untuk membentuk objek 2D saja masih butuh waktu berjam-jam. Tapi ingat! video di atas rilis pada pertengahan 2014 lalu. Sekarang sudah 2017. Artinya, bisa saja Microbots di Big Hero 6 sudah terwujud tapi tidak dipublikasikan karena digunakan sebagai senjata seperti pada filmnya.

Ah cuma ngayal aja. Tapi bisa jadi kan?
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment