TMNT Out of The Shadows, 5 Hal yang Menarik

Poster Teenage Mutant Ninja Turtles : Out of The Shadows - capture youtube.com
Film ini memiliki setting satu tahun setelah Shredder tertangkap. Kota yang aman sepertinya akan terusik karena Shredder yang berhasil lolos. Tapi sedikitnya ada 5 kisah yang bersinggungan. Apa saja? Ini catatan saya :

Shredder balas dendam

Shredder - wikia.net
Pada saat ingin dipindahkan ruang tahanannya, Shredder berhasil lolos dengan bantuan Dr Baxter Stockman. Walaupun 4 kura-kura ninja ini sudah mencoba menghadang, tetap gagal karena Dr Baxter memiliki teknologi teleport yang berhasil memindahkan Shredder pada sebuah tempat.

Ternyata tempat itu adalah dimensi lain dimana Krang berada. Itu loh musuh kura-kura ninja yang bentuknya otak doang dengan tentakel mirip tangan yang hidup dalam perut sebuah robot yang kuat.

Dengan Krang, Shredder memiliki kesepakatan untuk menguasai dunia. Shredder sepakat untuk membantu Krang datang ke bumi. Sebagai imbalan, Krang memberikan cairan untuk membuat pasukan yang kuat untuk Shredder untuk balas dendam pada kura-kura ninja.

Di sini agak aneh sih. Kenapa Shredder begitu bodoh menggadaikan dendamnya dengan membantu mahluk asing untuk menguasai bumi. Mungkin dipikirnya kalau Shredder juga bisa memanfaatkan Krang. Tapi kalau dilihat dari bentuknya kan enggak mungkin juga, Krang terlihat lebih kuat ketimbang Shredder.

Dan benar saja, saat Krang berhasil didatangkan ke bumi, Shredder ditipu mentah-mentah dengan dijadikan patung oleh Krang. Duh kasihan! Andai Shredder tidak termakan nafsu balas dendam, belum tentu begini nasibnya.

Terbentuknya Bebop dan Rocksteady

Rocksteady dan Bebop - capture youtube.com
Pada film ini juga diceritakan bagaimana mutasi Rocksteady yang menjadi badak dan Bebop yang menjadi babi hutan. Mereka berdua sebenarnya penjahat yang juga akan dipindahkan ruang tahanannya bersama Shredder. Namun karena Shredder lolos, mereka juga ikut lolos.

Dari awal memang mereka menaruh hormat pada Shredder, mereka bahkan mendeklarasikan dirinya untuk mengabdi pada Shredder di mobil tahanan. Mungkin karena mereka berdua ini terlihat bodoh dan setia, maka Shredder mengujicobakan cairan yang diberikan Krang pada mereka. Dan benar saja, keduanya bermutasi dengan sangat baik.

Bebop dan Rocksteady dalam bentuk mutan - capture youtube.com
Tugas utama yang diberikan pada mereka adalah mengawal pengumpulan benda-benda yang akan digunakan oleh Shredder untuk mensummon Krang. Bisa dibilang mereka sukses mengumpulkan benda-benda tersebut. Bahkan untuk yang terakhir dikumpulkan di Brazil dan sempat bertarung dengan kura-kura ninja.

Pada bagian terakhir, pada saat Krang datang, mereka memiliki tugas untuk menjaga portal. Tapi sayang mereka berdua berhasil dipecundangi oleh Casey Jones si opsir polisi. Mereka berdua terkurung di dalam peti kemas. Yang menarik dari dua karakter ini, dalam kondisi apapun mereka tetap broman.

Krang ingin menguasai bumi

Krang saat tiba di bumi - theverge.com
Agak berbeda dengan versi animasinya. Untuk versi filmnya ini, Krang tampak lebih besar dan kesempitan saat berada di dalam perut robotnya ini. Si otak yang katanya super cerdas ini kemunculannya sebentar saja. Entah apa tujuan lain setelah menguasai bumi tidak pernah dijelaskan. Tapi yang jelas, Krang berhasil memperdaya Shredder dan datang ke bumi dengan pesawat canggihnya.

Pesawat ini memiliki senjata super yang bisa menghancurkan apapun. Begitu analisa Donatello dari hasil analisanya. Maka mengembalikan Krang ke tempat asalnya adalah sebuah keharusan. Karena kalau pesawatnya berhasil terbentuk, bisa hancur bumi. Ya sudah bisa ditebak lah ya bagaimana akhirnya.

Kura-kura Ninja yang semakin dewasa

Formasi komplit kura-kura ninja - fashionstyle.com
Kemunculan cairan ungu yang mengubah Bebop dan Rocksteady menjadi pemicu keretakan di antara mereka. Pasalnya Michelangelo yang palin nyentrik itu pingin sekali hidup normal seperti layaknya manusia. Dan tanpa sengaja dia mengetahui percakapan Leonardo dan Donatello terkait cairan tersebut.

Mike yang kemudian berbicara dengan Raphael membuat Raph hilang kendali. Dia yang paling kuat ini seperti menantang hegemoni Leonardo. Leo bisa dibilang yang paling pertama lahir, hingga dia didapuk menjadi pimpinan tim ini.

Sadar akan perpecahan tidak membawa manfaat, mereka kemudian sadar dan saling menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ya semacam bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Berasa banget lah. Dan maklum lah intrik-intrik ini mencuat karena mereka kan masih remaja. Jadi masih labih dan masih mencari jati diri. Halah!

Kemana militer di film ini?

Ini benar-benar aneh menurut saya. Dalam film yang juga dibintangi Megan Fox di Transformer, untuk melawan alien sudah langsung melibatkan militer dengan armada berat yang canggih. Perang kota tidak masalah, karena musuh yang dihadapi adalah alien.

Sementara yang terjadi pada film TMNT Out of Shadow ini hanya bermodalkan kepolisian saja. NYPD menjadi pahlawan di saat alien datang menyapa. Padahal alien kan mengancam keamanan nasional. Dimana kalau keamanan nasional, pasti yang turun tentara.

Aneh!

Ya begitu lah 5 hal menarik yang berhasil saya tangkap. Kamu punya hal lainny?

Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment