5 Analisa Kesehatan Dari Kaki

Ilustrasi kaki sehat - merdeka-com
Tubuh kita ini ajaib, satu yang sakit, yang lain pasti merespon. Misal kalau lagi tenang, tiba-tiba kita dipukul, pasti ada reaksi. Entah mulut yang berteriak atau tangan yang membalas memukul.Artinya, bila ada sesuatu yang tidak beres, tubuh punya cara untuk memberi tahu. Hal ini dilakukan melalui berbagai mekanisme - salah satunya pada kaki!

Mengetahui dan memahami apa yang coba dikatakan kaki tentang kesehatan diri dapat membantu kita menjadi lebih selaras dengan tubuh Anda, dan segera mengatasi masalahnya.

1. Kaki tanpa rambut

Jika kaki mulus dengan rambut yang benar-benar tidak ada, Mungkin mengira telah berhasil merawat kaki karena tanpa cantik. Tapi sebenarnya, itu bisa menjadi pertanda masalah sirkulasi serius.

Biasanya disebabkan oleh penyakit kardiovaskular seperti arteriosklerosis; Saat arteri mengeras, membuat jantung bekerja lebih keras untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Jantung akan memprioritaskan area vital tertentu pada tubuh. Dan kaki termasuk yang paling terakhir dari prioritas. Jadi, kaki tanpa rambut bisa disebabkan oleh sirkulasi yang tidak baik.

2. Kuku kaki tampak tenggelam.

ilustrasi terganggunya pertumbuhan kuku kaki - pinimg.com
Apakah jari-jari kaki kamu sedikit cekung, dengan sedikit bentuk sendok? Hal ini terjadi bila tubuh kamu tidak memiliki cukup zat besi - suatu kondisi yang dikenal sebagai anemia.

Bila anemia yang tidak diobati dapat membuat kamu merasa lelah, lemah dan sesak nafas. Kekurangan zat besi bisa dengan mudah dipecahkan dengan makan lebih banyak daging merah, makanan laut, sayuran hijau tua dan buah kering. Atau kamu juga bisa mengonsumsi suplemen zat besi.

3. Luka tak kunjung sembuh

Luka pada kaki kamu yang tidak sembuh-sembuh adalah tanda peringatan tanda diabetes.

Soalnya, kadar gula darah yang tinggi menyebabkan kerusakan saraf - terutama di kaki Anda. Potongan dan luka yang tubuh Anda biasanya akan sembuh, tetap bertahan tanpa batas waktu. Dalam kasus ekstrim, hal ini dapat menyebabkan infeksi parah di mana amputasi diperlukan.

4. Kaki dingin

Dengar, kita semua sedikit ragu dari waktu ke waktu. Tapi jika Anda memiliki kaki dingin sebenarnya dan harfiah tanpa alasan yang jelas, itu adalah masalah serius.

Ini bisa menjadi tanda bahwa tiroid Anda - kelenjar yang bertanggung jawab untuk menghangatkan tubuh Anda - tidak berfungsi dengan memproduksi terlalu banyak homosistein.

Kelebihan homocysteine juga bisa menyebabkan penyakit jantung, sirkulasi dan kekakuan yang buruk. Lihatlah tulisan ini untuk mengetahui beberapa gejala umum masalah tiroid lainnya.

5. Kuku jari kuning

Kuku kuku tebal dan tebal paling sering merupakan hasil akhir dari infeksi jamur.

Anda bisa saja mendapat infeksi dari sejumlah sumber; Pelakunya cenderung mencakup sepatu yang tidak bernapas, kolam renang umum dan pengeringan jari kaki Anda yang tidak tepat saat basah.

Simak posting ini untuk resep cepat dan mudah untuk menghilangkan jamur kaki dalam waktu 24 jam.

sumber
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment