Mario Run Pun Hadir di Android

Super Mario Run Android - arstechnica.com
Seperti meramaikan kemunculan Nintendo, Mario pun mulai menjamah ke ranah Android. Sebenarnya saya sempat diejek juga waktu main game ini, pasalnya di iOS sudah lebih dulu launching ketimbang Android. Jadi ya semacam bulan-bulanan sebentar lah.

Konsep permainan ini seperti sonic di SEGA yang cuma lari-lari sambil mengumpulkan koin. Bedanya, pada Super Mario Run di Android ini berjalan ke kanan dengan kontrol hanya dengan tap saja. Persis mengingatkan kita pada permainan flappy bird yang fenomenal itu. Ya bedanya hanya pada konsep permainan mario yang memiliki jamur raksasa dan musuh-musuh yang bisa mati dengan diinjak.

Gameplaynya kurang lebih seperti ini :


Perlu diwaspadai, karena game ini baru bisa dinikmati setelah kita beli sekitar 140 ribuan untuk bisa menikmati semua permainannya. Tapi kalau enggak pun tetap bisa main.


Ini yang harus beli. Setiap level yang dilewati punya setidaknya 3 target. Yang kalau terlewati targetnya bisa mendapatkan bonus. Tapi untuk melewatinya, lumayan juga.


Konsep Mario Run ini seprti punya kerajaan sendiri yang kerajaannya hancur dan sang putri diculik. Sambil mencoba menyelamatkan sang putri, kita juga harus membangun kerajaan kita yang sudah dihancurkan oleh Kappa.

Nah, untuk membangunnya dengan mengumpulkan sebanyak mungkin para rakyatnya. Rakyatnya adalah manusia-manusia jamur warna-warni.


Tapi, untuk mendapatkan rakyatnya, kita harus berkompetisi melawan pemain lain dari seluruh dunia. Seluruh dunia loh. Karena tercatat ada jutaan orang yang main games ini dari seluruh dunia.

Saya sih karena masih enggak ridho mengeluarkan uang untuk membeli games ini ya jadinya main versus saja terus sambil mengumpulkan rakyat. Eh tapi versus ini harus pakai tiket, jadi kalau tiketnya habis, ya main rally saja.

Udah segitu aja. Kalau mau main bisa di download di Mario Run.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment