9 Negara Terbaik Untuk Menjadi Pengusaha

Ilustrasi pengusaha - kitapengusaha.com
Sebuah negara Eropa tengah menjadi yang tertinggi secara global sebagai tempat terbaik untuk menjadi pengusaha - meskipun terdapat perwakilan negara dari beberapa benua yang juga masuk dalam 10 besar.

Indeks yang disusun oleh Universitas Wharton dan perusahaan riset pasar Y & R, mengevaluasi total 80 negara yang secara kolektif berdasarkan 95% dari produk domestik bruto global.

Ranking dari berbagai faktor ini kemudian menciptakan sebuah index "negara terbaik" secara keseluruhan, termasuk kewirausahaan, kearifan lokal, kualitas hidup, dan keterbukaan untuk bisnis.

Business Insider mengintip bagian "kewirausahaan", yang menganalisis faktor termasuk konektivitas, tingkat pendidikan, keterampilan tenaga kerja, transparansi, dan infrastruktur.

Berikut adalah sembilan negara yang membuat bagian atas daftar.

9. Australia - Era start-up di Australia adalah yang membuat index kewirausahaan di negara ini berkembang pesat. Meskipun biaya start-up relatif besar karena upah pegawai yang tinggi, skor pada bagian "kewirausahaan" menjadi sangat tinggi karena konektivitas, infrastruktur, dan praktek bisnis yang transparan.

8. Singapura - Harian The Economist menjuluki Singapura sebagai "ekosistem paling ketat di dunia untuk urusan kewirausahaan," Pada indeks Wharton, Singapura meraih nilai sangat tinggi untuk infrastruktur dan akses mudah ke pemodal.

7. Kanada - Negara Amerika Utara pertama yang masuk dalam daftar ini karena infrastruktur berkembang dengan baik, praktek bisnis yang transparan, dan tenaga kerja terdidik. Pada 2015, negara itu meluncurkan sebuah skema inovatif 'Start-Up Visa', yang menghubungkan pengusaha imigran dengan organisasi-organisasi sektor swasta Kanada.

6. Swedia - Negara Skandinavia ini mendapat nilai tinggi untuk transparansi praktek bisnis dan untuk tenaga kerja yang berpendidikan tinggi. Ibukota Swedia, Stockholm, adalah sebuah start-up hub terkemuka.

5. Swiss - The kecil negara Eropa tengah ini adalah salah satu negara di dunia yang terkaya, dengan banyaknya tenaga kerja yang terampil dan berpendidikan tinggi. Membuat negara ini sangat menarik bagi pengusaha, ditambah lagi dengan pajak rendah, akses mudah ke modal, dan hukum yang jelas.

4. United Kingdom - statistik OECD mencatat peningkatan sebesar 31% dalam kegiatan kewirausahaan Inggris antara 2007 dan 2016, sementara tren ini menurun di seluruh dunia. Skor utama berada pada indeks infrastruktur, konektivitas, dan hukum yang kuat.

3. Amerika Serikat - USA telah lama didirikan sebagai pusat yang terkemuka untuk urusan inovasi dan aktivitas kewirausahaan, khususnya yang terkenal di dunia Silicon Valley - daerah California Utara yang rumah merek termasuk Facebook dan Google. Amerika Serikat skor penuh 10 pada indeks untuk konektivitas dan kemudahan akses modal.

2. Jepang - Jepang adalah salah satu negara yang berpendidikan terbaik dan berteknologi maju di dunia, sehingga sangat menarik bagi pengusaha. Ini skor penuh 10 untuk infrastruktur canggih.

1. Jerman - Jerman menduduki yang tertinggi dibandingkan seluruh negara lain karena terhubung dengan infrastruktur yang sangat maju dan tenaga kerja yang terampil, serta memiliki akses mudah ke modal untuk pengusaha. Sementara secara keseluruhan index Jerman berada pada peringkat keempat dalam jajaran "negara terbaik".


sumber
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment