Batman Yang Kesepian, Sisi Gelap Batman Lego

Batman Lego - lego.com
Buat pecinta LEGO, film ini pasti dinanti. Dan buat pecinta Batman film ini juga dinanti karena menampilkan sisi sesungguhnya dari Batman secara jujur.

Dalam dunia Lego, Batman melanjutkan tugasnya melindungan kota Gotham dan melawan kejahatan. Pada misi terakhir untuk menghentikan Joker yang hendak menghancurkan kota, Batman melukai hati Joker dengan mengatakan bahwa Joker tidak penting seperti yang dipikirkan. Kata-kata teresebut membuat Joker untuk balas dendam.

Kita tahu, alter-ego dari Batman berubah menjadi Bruce Wayne yang menghadiri sebuah acara untuk merayakan dua hal sekaligus. Yang pertama, pensiunnya Komisioner Gordon dan kenaikan jabatan anak perempuannya Barbara menjadi Komisioner polisi yang baru. Spirit Barbara ini kedepan sebagai komisioner menginginkan peran polisi semakin meningkat sehingga tidak perlu lagi memerlukan bantuan Batman.

Ekspresi Joker yang tidak terima dikatakan tidak berarti oleh Batman - capture youtube.com
Tanpa disangka, Joker bersama para penjahat Gotham lainnya melakukan infiltrasi ke dalam acara tersebut. Tapi kali ini bukan untuk melakukan kejahatan, melainkan untuk menyerahkan diri. Tapi kali ini tidak bersama Harley Quinn. Dia menghilang.

Kali ini Batman benar-benar curiga pada Joker. Dia pasti memiliki suatu rencana. Soalnya saat ditangkap, dirinya menyebut Phantom Zone. Yang merupakan alat yang saat ini disimpan pada ruang atas kamar Superman di rumah Superman di kutub utara. Batman yang mendapat informasi tersebut langsung berangkat menuju rumah Superman di kutub utara. Alasan lain Batman ingin memasukkan Joker ke dalam Phantom Zone karena tidak lain dan bukan Batman menganggap Joker sebagai penjahat berbahaya dan harus dimusnahkan selamanya.

Pesta di rumah Superman - capture youtube.com
Setelah berhasil mendapatkan alat untuk mengirim Phantom Zone dari markasnya Superman, Batman dan Robin kemudian menjebol Arkham Asylum dan mengirim Joker ke Phantom Zone. Tapi mereka tertangkap oleh Barbara. Dimasukkan ke dalam penjaara dan Projector Phantom Zone ini dijadikan barang bukti. Tahu Harley keamana? Dia bersembunyi dan kemudian muncul untuk mencuri Projector yang sudah menjadi barang bukti ini.

Harley pasti sukses dan melakukan reverse pada projector Hasilnya, semua penjahat yang ada di dalam Phantom Zone, keluar semua. Oh iya, asiknya Lego ya seperti ini, semuanya keluar. Bahkan untuk penjahat-penjahat yang tidak ada hubungannya dengan Batman juga dimiliki lisensinya oleh Lego. Ada T-Rex, Sauron, bahkan hingga Voldemort. Ngaco ya?

One Eye Seeing - wikia.com/joker
Melihat munculnya para penjahat, Barbara kemudian mengeluarkan Batman dan Robin untuk menyelesaikan masalah.

Selesai?

Tidak!

Justru Robin dan Barbara yang sudah berubah menjadi BatGirl ditahan oleh Joker. Batman yang dilema di antara dua pilihan, menyelematkan Barbara dan Robin atau mengatasi kekacauan Joker tampak bingung. Tapi kemudian Batman lebih memilih menyelamatkan Barbara dan Robin baru kemudian mengatasi kekacauan yang dilakukan Joker.

Endingnya? Tonton sendiri lah ya. Yang jelas sisi gelap Batman yang sendiri dan tanpa keluarga ini seperti berangsur-angsur pulih setelah menyelamatkan Barbara dan Robin. Tapi Batman a.k.a Bruce Wayne tetap menjadi diri mereka sendiri. Tetap saja sombong dan belalgu. Itulah Batman.
Share on Google Plus

1 komentar :

  1. Agen Sabung Ayam

    Wow , Permainan Zaman Now, sampai ada sisi gelap nya,, jangan lupa di terangkan lagi,,,

    ReplyDelete