Berselancar Tanpa Ombak? Tidak Masalah!

berselancar tanpa ombak - travelweekly.com
Kalau melihat orang yang mahir akan suatu hal tuh rasanya bikin iri ya. Mungkin sama rasanya ketika waktu kecil dulu saat kita belum bisa naik sepeda, kemudian melihat kakak-kakak kita lancar bersepeda. Enak banget liatnya. Jadi pingin belajar. Pas udah bisa tuh rasanya asoy.

Sama kalau lihat orang berselancar. Rasanya seru bisa bersahabat dengan ombak. Berdiri di atas papan seluncur seperti sedang bersendagurau dengan ombak dan air laut.

Tapi....

Berselancar itu sepertinya perlu insting yang baik. Pasalnya tidak setiap waktu ombak datang menantang dan tampak menyenangkan. Kadang ketika dihadapkan dengan kondisi laut yang tenang, peselancar seperti mati kutu tidak berdaya.

Mungkin itu lah sebabnya hadir kendaraan baru bernama motorized surfboard. Sederhananya adalah papan seluncur yang diberikan motor untuk bergerak. Sama seperti jetski, ada pengatur kecepatan yang dikontrol oleh tangan. Lihat tangan pada gambar utama.


Tapi jangan salah, jangan mentang-mentang tidak butuh ombak maka kemudian disepelekan. Untuk bisa bermain dengan motorized surfboard ini juga perlu keseimbangan layaknya berselancar dengan papan selancar biasa. Perlu dilatih.


Asik ya? Kapan bisa coba ya.....
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment