Kitty Hawk, Personal Flying Car yang Bisa Berangkat Dari Atas Air

kitty hawk - engadget.com
Berawal dari mimpi

Mungkin begitu tagline yang diusung oleh Kitty Hawk yang merupakan salah satu perusahaan teknologi yang turut serta mengeluarkan kendaraan personal yang bisa terbang. Benar-benar berawal dari mimpi untuk bisa terbang, kemudian para engineer di Kitty Hawk ini melakukan riset dan pengembangan selama bertahun-tahun untuk mewujudkan mimpi bisa terbang.

Menurut Kitty Hawk, ketika semua orang punya akses untuk bisa terbang, maka akan terbuka kesempatan-kesempatan lain yang lebih besar. Mungkin sama seperti saat pertama kali web diluncurkan. Tidak pernah terbayangkan bahwa akan seperti sekarang, berapa banyak orang yang menggantungkan hidupnya di internet? Mungkin begitu pemikirannya ketika semua orang sudah bisa terbang. Bisa jadi akan muncul pom bensin udara. Eh karena flying car rata-rata menggunakan elektrik, maka mungkin akan ada barter batre di udara.

Kitty Hawk sendiri adalah nama dari sebuah kota di Carolina Utara. Tapi lucu juga ya untuk personal flying car yang satu ini juga kemudian diberinama Kitty Hawk. Coba kalau diartikan, Kitty digunakan untuk memberinama anak kucing, sedangkan Hawk adalah elang. Mungkin maksudnya kenapa personal flying car ini diberinama Kitty Hawk karena bentuknya kecil, tapi bisa terbang seperti elang. Haha, ngarang.

Tapi yang jelas, Kitty Hawk ini sudah mengeluarkan purwarupanya pada April lalu. Dan tentu saja mendapat respon positif dari yang melihat. Bagaimana tidak, personal flying car ini masih barang baru dan perlu banyak dilakukan pengujian. Mengrikan bukan, ketika sudah terbang di atas ketinggian lebih dari 30 meter. Wah pasti jedag-jedung mengendalikannya. Btw nih lihat video prototype Kitty Hawk pada April lalu :



Asik sekali ya? Dan yang jelas, Kitty Hawk ini mengklaim kalau menerbangkan Kitty Hawk ini sangat mudah bahkan tidak perlu lisensi pilot. Dan saking optimisnya, kendaraan yang disebut FAA sebagai Ultralight Aircraft ini digadang-gadang akan meluncur pada akhir tahun ini.

Sungguh sebuah target optimis ya.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment