Meja Ini Bisa Jadi Ragam Tempat Main untuk Anak

[MU]table - kickstarter.com
Baru sekarang deh merasakan yang namanya punya anak pasti sepaket dengan mainan yang dimiliki. Karena sejatinya tidak mungkin orang tua jaman sekarang tidak akan mengenalkan anaknya pada mainan. Semua pasti mengenalkan anak pada mainan yang tentunya disesuaikan dengan usia dan kebutuhannya.

Kebutuhan?

Iya lah, anak juga punya kebutuhan untuk bermain. Bermain sebenarnya pola pikir kita saja yang menganggap bahwa bermain tidak ada manfaatnya. Padahal bagi anak-anak, bermain adalah sarana untuk mengembangkan kemampuan fisik dan pikiran mereka. Salah satu contohnya adalah ketika batita usia di bawah 1 tahun bermain pasir. Kita dengan mudah menyebutnya bermain pasir. Padahal si batita tersebut sedang mengenal bentuk dan rasa pasir. Mengenal ini tentu akan baik untuk menstimulus indera perasanya. Dan perlu diingat, setiap stimulus tentu merangsang tumbuh kembangn otak.

Jadi, wajar lah ya kalau orang tua cenderung membelikan anak-anaknya mainan. Tapi yang sering menjadi masalah adalah ketika jumlah mainan yang sudah tidak bisa terkontrol. Karena tahu sendiri kalau anak-anak cenderung sulit merawat mainannya sendiri. Bukan sulit sih ya, mungkin belum mengerti.

Akibatnya arena bermain menjadi sangat berantakan dan tidak teratur. Mungkin buat orangtua yang senang dengan keteraturan tentu akan stress dibuatnya.

Berbicara soal arena bermain, ada satu meja yang dibuat khusus untuk arena bermain anak. Berbentuk meja yang bisa diganti-ganti hingga 8 fungsi, namanya [MU]table.

Ragam fungsi meja bermain - kickstarter.com
Dengan 8 fungsi ini sepertinya cukup membuat anak-anak menjadi sangat betah berlama-lama di meja ini. Mungkin karena saking banyaknya permainan yang bisa dimainkan pada meja ini menjadikan [MU]table ini diklaim cocok untuk anak usia 1 hingga 8 tahun. Jadi bisa dibayangkan kalau meja ini bisa seru untuk dimainkan selama 7 tahun. WOW banget ya. Tapi kayaknya bisa juga dijadikan tempat bermain monopoli untuk yang dewasa.

Tentunya mengingat [MU]table ini digunakan oleh anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, maka sangat wajar jika meja dan kursi yang ditawarkan bisa diatur ketinggiannya. Jadi, untuk anak usia 8 tahun tetap nyaman bermain di [MU]table tanpa harus menunduk-nunduk.

Nih videonya :



Tertarik beli? Kalau di kickstarter sih harganya 200K euro.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment