Ini Harta Karun Paling Berharga di Film Kungfu Yoga

Salah satu poster Kungfu Yoga
Jackie Chan kembali hadir dengan film baru di 2017 ini. Sebenarnya filmnya sudah rilis sejak Februari lalu, tapi baru nonton sekarang. Dan ternyata filmnya keren. Bukan cuma soal action comedy yang biasa diangkat oleh Jackie Chan, tapi ceritanya yang melibatkan 2 negara dengan penduduk besar di dunia, Chinda dan India.

Seperti yang sudah-sudah, Jackie Chan sekarang senang sekali bersinggungan dengan sejarah. Seperti film Kungfuu Yoga ini, Jackie bersinggungan dengan sejarah tokoh dari India, Magadha. Yang diduga meninggalkan harta karun berharga di Tibet.

Di film ini Jackie Chan berperan sebagai Jackie yang merupakan profesor di Terracota Warrior di Xi'an. Dengan keilmuan dan kemampuan yang dimilikinya, Jackie yang juga tertarik dengan Magadha kemudian didekati oleh Ashmita yang juga seorang profesor dari India yang sedang mencari harta karun yang sama seperti Jackie.

Ashmita dan Jackie - capture trailer youtube.com
Ashmita sendiri datang tidak dengan tangan kosong, dia membawa semacam peta tua untuk dianalisa. Untuk melengkapi tim mereka, Jackie kemudian meminta bantuan pada Jones yang juga merupakan anak dari salah satu sahabatnya. Jones yang lebih layak disebut pemburu harta karun ini kemudian mengikuti permintaan Jackie.

Pencarian mereka akan harta karun ini membawa mereka pada sebuah danau beku di utara Tibet. Dengan bantuan teknologi canggih, lokasi harta karun berada akhirnya ditemukan. Tapi saat pengambilan harta karun ini Jackie dan Ashmita diganggu oleh Randall yang juga memburu harta karun yang sama.

Dalam kekacauan tersebut, Jones yang kemudian mengambil harta karun tersebut meninggalkan Jackie dan Ashmita yang terkurung oleh Randall. Jackie dan Ashmita akhirnya mampu keluar dengan menyelam di air dingin.

Dua minggu berselang kemudian tersiar kabar kalau harta karun berupa berlian merah mudah 212 karat itu dilelang di Dubai. Jackie, Ashmita dan Randall yang memburu harta karun tersebut datang ke sana dengan tim yang berbeda. Tawar menawar berlian terjadi dan akhirnya sukses dimenangkan oleh Jackie.

Randall yang tidak terima kemudian berusaha mencuri berlian tersebut. Kejar-kejaran terjadi. Jalanan Dubai yang penuh dengan mobil mevvah dan canggih ini membuat aksi ini semakin seru. Mobil-mobil mevvah itu dihancur-hancurkan. Sayang sekali.

Salah satu aksi kejar-kejaran di jalanan Dubai.
Akhirnya berlian sukses didapati oleh tim Ashmita. Kali ini Jackie dan Randall kecolongan.

Selanjutnya Jackie diundang ke India oleh Ashmita. Ternyata Ashmita yang selama ini dikenal oleh jackie adalah salah satu putri. Dan namanya bukan Ashmita, demi mencari harta karun yang sesungguhnya, dia menggunakan nama profesor Ashmita untuk meyakinkan Jackie. karena dia adalah keturunan terakhir dari Magadha.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Randall, dia juga meminta Jackie untuk mencari harta karun yang sesungguhnya. Tapi caranya kasar. Randall menawan dua asisten Jackie untuk melanggengkan keinginannya tersebut. Jadi ya mau tak mau Jackie lebih mendengar permintaan Randall.

Pencarian harta karun ini membawa mereka pada kuil tua. Dan dengan kunci yang diberikan oleh Randall, Jackie berhasil mengotak-atiknya hingga terbukalah pintu rahasianya. Masuk lah mereka ke bawah tanah dan menemukan kuil dan patun shiva dalam balutan emas.

Bukan cuma itu, terdapat pula catatan-catatan klasik tentang kesehatan dan segala ilmu pengetahuan pada masa Magadha. Sungguh sebuah penemuan yang luar biasa. Dan seperti biasa, nafsu manusia yang serakah jadi bumbu perebutan harta karun ini. Perkelahian terjadi. Dan seperti biasa lagi, yang baik yang menang. Begitu.

Yang menarik pada bagian akhir film ini. Jackie Chan menari India. Udah gitu aja.


Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment