Power Rangers 2017, Latar Belakang Para Rangers

Power Rangers 2017 - amazonaws.com
Akhirnya kesampaian juga nonton film Power Rangers ini beberapa waktu yang lalu. Kalau mengintip dari trailernya, kostumnya keren banget. Sangat futuristik. Belum lagi proses berubah wujudnya, makin canggih dengan teknologi CGI yang rapih.

Pada awal film diceritakan pada zaman Cenozoic para rangers sedang melindungi bumi. Zordon kala itu adalah rangers merah. Sementara Rita Repulsa adalah rangers hijau yang berkhianat. Dengan bantuan Alpha, Zordon meminta menyembunyikan koin para rangers dan menenggelamkan Rita di dasar laut.

Koin-koin tersebut bertahan hingga akhirnya ditemukan oleh 5 anak muda di Angel Groove.

Jason Scott si Ranger Merah



Jason ini sebenarnya anak populer di sekolahnya. Sebagai pemain tengah tim futbal tentu jadi idaman pada pria di smanya. Tampan, atletis dan berprestasi. Namun dia gagal menjadi panutan saat dirinya melakukan prank dengan membawa sapi di ruang ganti. Namanya langsung runtuh seketika saat dirinya ditangkap oleh polisi. Pokoknya yang tadinya menjadi idola, berubah menjadi yang dihina.

Jason menemukan koin rangers saat menemani Billy di bukit tambang tua yang ditinggalkan. Jason menjadi akrab dengan Billy lantaran dirinya membantu Billy dari korban bully. Sebagai gantinya, Billy akan membantu merusak alat pelacak yang ada di kaki Jason yang dipasangkan polisi.

Billy Cranston si Ranger Biru


Bisa dibilang Billy ini adalah geek di sekolahnya. Memiliki pemahaman teknologi yang sangat luar biasa. Bahkan dengan mudah merusak sinyal alat yang digunakan oleh Jason. Billy ini juga bisa dibilang rangers yang paling polos dan baik. Saat rangers kuning dan pink berselisih, Billy yang melerai dan dirinya tanpa sengaja sukses berubah menjadi ranger biru.

Ketulusannya ini lah yang kemudian dijadikan panutan oleh para ranger lain. Karena hanya Billy yang saat itu berhasil menjadi rangers. Baru kemudian para ranger lain menyusul setelah kerjasama tim dan rasa saling melindungi terbangun.

Kimberly Hart si Ranger Pink


11 - 12 dengan Jason, Kimberly juga merupakan anak populer di sekolahnya. Masuk dalam kelompok cheerleader menjadikannya terkenal. Satu waktu, Kimberly ditolak oleh kelompok cheerleadernya. Dia benar-benar dibuang dan disisihkan. Tanpa pikir panjang, Kimberly langsung memotong pendek rambutnya di toilet sekolah.

Kimberly sendiri mendapatkan koin ranger lantaran dirinya suka berenang di danau dekat tambang tua yang ditinggalkan. Persis saat malam dimana Jason dan Billy meledakkan tambang, Kimberly berada di sana sedang berenang.

Zack si Ranger Hitam



Ini kemudian anak cupu yang lain. Tak pernah gaul di sekolah. Bukan keinginannya untuk tidak gaul di sekolah, tapi memang dirinya punya kewajiban untuk menjaga ibunya yang sakit-sakitan. Jadi ya setiap pulang sekolah, Zack langsung pulang dan merawat ibunya. Anak berbakti yang baik hati. Tapi mungkin karena lingkungan hidupnya terbatas, dirinya menjadi keras kepala juga.

Zack ini memang terbiasa main di tambang tua. Dan saat Jason dan Billy meledakkan tambang, dirinya ada di sana dan melarang mereka untuk berbuat aneh. Tapi ya sudah terjadi dan Zack turut mengambil koin ranger berwarna hitam.

Trini si Ranger Kuning



Sama seperti Zack, Trini juga bukan anak populer di sekolah. Bahkan kehadirannya hampir tidak terdeteksi lantaran dirinya sering menutup diri. Sebenarnya bukan menutup diri, mungkin karena dirinya sering berpindah-pindah sekolah menjadikan dirinya sulit mendapatkan teman. Makanya dia agak dijauhi. Bahkan saat bertemu dengan Kimberly pun Trini tidak dikenali, padahal ada satu mata pelajaran yang mereka berdua sekelas.

Saat Jason dan Billy meledakkan tambang tua, Trini ada di sana juga. Dia memang senang menyendiri di sana. Sekedar mengeksplore bukit tambang atau hanya menyendiri saja. Zack sering melihat Trini saat berada di sini. Tapi mereka tetap saja tidak saling kenal.

Itu lah kira-kira 5 latar belakang para ranger yang sukses disatukan dalam bentuk Power Rangers. Walaupun hadir dari latar belakang yang berbeda-beda, mereka sukses bersatu untuk saling peduli dan saling melindungi melawan Rita Repulsa.

Tapi... Selain latar belakang di atas. Ada 3 hal yang membuat saya aneh di film ini.

Pertama, soal Goldar raksasa. Memang pada serialnya Goldar ini adalah monster kepercayaan Rita Repulsa. Tapi saat monster buatan Rita dipecundangi, Goldar ini juga tampak o'on di serialnya. Jadi saat dia hadir sebagai ultimate monster di film ini rasanya wah sekali. Belum lagi efek emas leleh dari tubuhnya, bikin greget.



Kedua, soal helm yang tampak aneh. Di film ini para rangers tampak narsis. Entah memang narsis atau memang hanya menunjukkan kalau helm rangers ini canggih. Sering sekali para rangers tampil dengan wajah terlihat seperti gambar di bawah ini. Apalagi saat mereka berada di Megazord. Ah, pokoknya terkesan narsis lah.


Ketiga, tidak ada animasi pembentukan megazord. Tahu dong Megazord? Itu loh robot besar yang dibentuk dari kendaraan-kendaraan para rangers. Pada serialnya, pembentukan megazord menjadi animasi sendiri yang menarik. Yang sepertinya kalau sudah bersatu, pasti kemenangan sudah di depan mata. Tapi di film ini tidak ditonjolkan bagaimana kendaraan para ranger ini bergabung. Ujug-ujug aja jadi robot keren.


Overall, film ini bisa dibilang sukses menjadikan power ranger dengan look kekinian. bentuknya semakin futuristik dan rumit. Animasinya juga oke. Salut!
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment