Sahara, Perjalanan Ular Melintasi Gurun

poster film Sahara - cinematerial.com
Gurun digambarkan penuh kegilaan. Persis seperti yang dialami oleh Ajar dan Pitt yang dipecundangi setelah mereka sukses mencuri semangka dari pengembara. Semangka Ajar dan Pitt diambil secara paksa dengan meninggalkan mereka berdua dalam keadaan tidak sadar. Kejadian ini membuat Ajar ingin pindah tempat tinggal yang semula di Gurun menuju perbatasan Oase.

Pada sisi yang lain, di Oase pun terdapat seekor ular betina yang mengalami masalah yang sama dengan Ajar. Eva merasa bosan dengan kondisi Oase. Dia pun ingin keluar dari areanya. Namun digagalkan oleh burung penjaga. Dan diminta kembali.

Pitt & Ajar - tmdb.org
Dustie, begitu sebutan ular oase pada ular gurun. Mungkin karena berdebu dan tidak pernah kena air makanya disebut Dustie.

Ajar pingin hidup di Oase, sementara Eva pingin hidup bebas di gurun. Mereka kemudian merubah warna tubuhnya, Ajar berlumut sehingga hijau, Eva melumurkan diri dengan cairan biru sehingga tampak seperti Dustie.

Eva dan Ajar - cinemaclock.com
Pertukaran tempat ini kemudian terjadi drama. Burung penjaga yang menjaga oase jelas harus menangkap mereka. Tak sengaja Eva bertemu dengan Ajar. Mereka kemudian melarikan diri dengan menceburkan diri ke sungai. Ehm, lebih tepatnya Eva mengajak Ajar untuk menceburkan diri. Yang namanya kena air, lumuran yang ada di tubuh mereka luntur. Masing-masing diketahui identitasnya.

Eva tetap melanjutkan langkahnya menuju gurun.

Tapi....

Eva tertangkap oleh Omar si penari ular. Dia bisa memaksa ular untuk menari dengan serulingnya. Melihat kejadian tersebut, Ajar langsung mengejar Eva yang sudah dimasukkan ke dalam keranjang. Tapi Ajar kemudian tertangkap oleh burung penjaga. Ajar sempat diadili, tapi kemudian bebas dengan menyandra Gary dan melarikan diri dengan mengendalikan burung penjaga.

Usaha pelarian - vodzilla.co
Begitulah akhirnya mereka bertiga berpetualang mencari Eva. Petualangan penuh drama, dari mulai Gary yang kecanduan serbuk bunga yang membuat mereka bertiga nyaris terhenti langkahnya oleh serangga bawah tanah gurun. Tapi kemudian mereka berhasil bebas. Tapi Pitt terpisah, dia tertinggal di dalam mobil yang menuju kota dimana Omar berada.

Singkat cerita Ajar, Gary, Pitt bertemu di kota tempat Omar berada. Mereka kemudian menyelamatkan Eva yang terkurung dalam kotak kaca.

Badai menyelamakan mereka juga, karena Omar terhambat langkahnya juga karena badai. Akhirnya mereka berhasil selamat dan dalam perjalanan pulang nebeng mobil manusia.

Film ini menarik karena penggambaran ularnya benar-benar terasa. Tapi yang unik saat Eva adu tari. Seperti melihat battle break dance dalam bentuk ular. Unik!
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment