10 Perusahaan Ini Memberikan Kompensasi Lebih Pada Karyawannya Untuk Berlibur

Ilustrasi liburan - jurnalpost.com
Jadi buruh kantor di Indonesia itu ya cuma jadi buruh saja. Pasalnya kantor-kantor di Indonesia itu sedikit sekali yang memberikan kompensasi liburan. Paling pol liburan ya cuma berupa cuti 12 hari dalam satu tahun saja. TIdak ada paket liburan dari perusahaan yang bisa dinikmati.

Tapi kalau kamu gila liburan, mungkin bisa intip nih 10 perusahaan yang memberikan kompensasi lebih pada karyawannya untuk berlibur. Lumayan lah bikin ngiler. Atau mungkin nanti kalau jadi bos bisa terapkan hal-hal yang diterapkan pada 10 perusahaan ini :

Basecamp

logo basecamp
Selama 7 tahun terakhir, sebuah perusahaan yang bergerak dalam web development bernama basecamp membayarkan liburan karyawannya. Basecamp memiliki 16 paket liburan yang harganya antara USD 4.000 s.d USD 5.000. Lumayan banget kan?


SteelHouse

logo steelhouse
Perusahaan marketing dan periklanan bernama SteelHouse mulai memberikan kredit sebesari USD 2.000 selama setahun untuk jatah liburan karyawannya. Ini sudah berlangsung sejak 2011. Jadi, kalau pesan paket liburan hari Senin, bisa di-reimbursed hingga USD 2.000 pada hari Rabu. Kalau uangnya tidak cukup, ya pakai kartu kredit perusahaan saja.

BambooHR

logo BambooHR
Setelah bekerja pada perusahaan HR software bernama BambooHR selama 6 bulan, setiap karyawan berhak mendapatkan USD 2.000 setahun untuk pergi kemana saja di seluruh dunia. Kebijakan ini baru berlangsung sejak 2015. Tujuannya tak lain dan tak bukan ya soal produktifitas.

G Adventures

Logo G Adventures


Kelompok wisata G Adventures menawarkan karyawan yang telah berada di sana setahun penuh untuk mengambil satu dari 700 tur keliling dunia secara gratis setiap tahunnya. Mereka dikenal sebagai "perjalanan familiarisasi", atau perjalanan FAM singkat - mirip dengan cara server di restoran mencicipi menu sehingga mereka dapat menawarkan rekomendasi.

Asalkan Anda sudah mendapatkan cukup hari libur, G Adventures akan membayar $ 3.000 untuk wisata hingga 17 hari / 16 malam, dan penerbangan mencapai $ 750.

FullContact


FullContact, sebuah perusahaan manajemen konten, mulai memberi karyawan $ 7.500 setahun sekali untuk liburan kembali di tahun 2012. CEO Bart Lorang mengatakan bahwa karyawan harus memenuhi tiga kriteria untuk mendapatkan uang: Mereka harus berlibur dan tidak bekerja saat dalam perjalanan.

"Di dunia sekarang ini Email, iPhone, Androids, Twitter, Facebook dan perangkat pada orang kita 24 × 7, kita selalu terhubung," tulis Lorang. "Ini tidak sehat."

Moz



Perusahaan analisis pemasaran Moz melengkapi 21 hari liburan berbayar dengan biaya penggantian sebesar $ 3.000. Ini meminjam ide dari FullContact.

"Jika Anda tidak berlibur, kesempatan itu lenyap," sebuah posting blog 2012 terbaca. "Oleh karena itu, sangat penting minat kita untuk meluangkan waktu untuk melakukan apa yang mereka sukai dengan teman, keluarga, siapapun (kita juga akan membayar biaya liburan mereka selama Anda pergi bersama mereka) dan memutuskan untuk beberapa hari, atau beberapa minggu. "

Evernote


Karyawan di perusahaan manajemen tugas Evernote memiliki insentif kerja yang unik. Anda hanya menerima bonus $ 1.000 Anda jika Anda mengambil setidaknya lima hari berturut-turut setiap tahunnya.

Ini tidak seperti kebijakan lain karena Anda tidak bisa hanya melakukan beberapa perjalanan singkat - perjalanan berkemah 3 hari, misalnya - namun harus melakukan sejumlah hari tanpa bekerja.

thinkParallax


Selama dua tahun, agen kreatif thinkParallax telah menawarkan kepada karyawan sebuah program yang dikenal sebagai PARALLAXploration, di mana mereka memberi mereka $ 1.500 untuk melakukan perjalanan.

Pada tahun 2015, orang memilih tujuan yang mereka inginkan - dari Seattle sampai Machu Picchu ke Tokyo - dan melakukan perjalanan sendiri. Mereka hanya harus menghabiskan setidaknya satu hari memberikan kembali kepada masyarakat setempat.

Pada 2016, seluruh perusahaan melakukan perjalanan ke Mexico City bersama-sama, dan karyawan diminta untuk blog tentang perjalanan mereka.

AFAR Media



Semua karyawan tetap di perusahaan perjalanan AFAR Media mendapatkan 30 hari liburan berbayar (pegawai senior mendapatkan lebih banyak) dan $ 2.000 dalam bentuk uang saku perjalanan.

Perusahaan tersebut mendasarkan kebijakan penelitian dari Society for Human Resources Management yang menemukan liburan menghasilkan produktivitas, perusahaan tersebut menjelaskan pada tahun 2015.

"Kami percaya pada kekuatan perjalanan," sebuah posting blog berbunyi. "Ini bagus untuk dunia dan bagus untuk kita."

Airbnb


Memiliki tempat terbaik untuk bekerja di dunia pada tahun 2016, Airbnb memberi setiap karyawan uang saku tahunan sebesar $ 2.000 untuk digunakan di Airbnb manapun di planet ini. Uang itu dibagi menjadi kupon perjalanan triwulanan dan berakhir pada akhir setiap kuartal.

Serupa dengan program G Adventures, Airbnb telah menerapkan kebijakan tersebut sebagai cara bagi karyawan untuk terhubung dengan basis pengguna perusahaan. Karyawan juga cenderung kembali merasa lebih segar dan terisi ulang.

Sumber

Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment