The Baby Boss, Terlahir Sebagai Pemimpin

Poster promo The Boss Baby - dreamworks.com
Film ini dibuka dengan narasi mono yang dilakukan oleh Tim Templeton. Dia adalah seorang anak usia 7 tahun yang sedang menikmati romantisme bersama ayah dan ibunya. Dari mulai bermain perang-perangan hingga tidur bersama. Pokoknya cinta dan kasih sayang ayah dan ibunya tercurah padanya.

Pada suatu hari, Tim dikejutkan dengan kehadiran bayi dengan pakaian jas lengkap dengan dasi di rumahnya. Ted dan Janice, Ayah dan Ibu Tim mengenalkan bayi ini sebagai adik dari Tim.

Janice dan Ted mengenalkan adik Tim - dreamworks.wikia.com
Tim yang diselimuti rasa iri kemudian menemukan ada yang tidak beres dengan bayi ini. Dia ternyata bisa bicara dan bertindak layaknya orang dewasa. Tim sempat memergoki si bayi boss ini sedang berbicara di telepon. Dan karena Tim ingin menyingkirkan bayi ini dari keluarganya dan mengembalikan kasih sayang orangtuanya padanya, Tim berusaha merekam pembicaraan si bayi dengan bayi-bayi lainnya.

Ada keseruan antara para bayi dan Tim saat berebut hasil rekaman. Alhasil, rumah berantakan, bayi-bayi  menangis dan Tim berhasil menunjukan rekaman pada orangtuanya. Apa yang didengar? Ternyata hanya ba-bu-bu-ba-ba saja. Layaknya kita mendengar bayi bersuara. Akibatnya Tim dihukum.

Sedikit keseruan saat berebut rekaman - giphy.com
Dalam suasana terhukum tersebut, Tim dan Baby Boss sadar mereka harus bisa bahu membahu. Tim yang tidak ingin bayi ini ada terus di keluarga ini mau tidak mau harus membantunya untuk menjalankan misinya. Sementara si bayi boss tentu perlu orang dewasa agar bisa menjalankan misinya dengan sempurna.

Oh iya, belum dikasih tahu, si Baby Boss ini dikirim ke keluarga ini lantaran ayahnya Tim bekerja di Puppy Corp. Adalah saingan dari Baby Corp. Perusahaan anjing yang terus tumbuh ini berbahaya karena bisa membuat rugi Baby Corp. Nanti orang sudah tidak ada yang suka dengan bayi, mereka lebih suka dengan anak anjing. Ya kurang lebih begitu lah misi si Baby Boss ini.

Misi ini berhasil? Ya jelas berhasil dan ternyata si kepala Perusahaan anjing ini adalah boss legendaris dari Baby Corp yang justru diagung-agungkan oleh si baby boss.

Bos dari Forever Puppy - capture youtube.com
Misi berhasil, Tim kembali jadi anak tunggal, dan si bayi boss kembali ke Baby Corp dengan promosi jabatan baru.

Tapi keduanya merasa hampa. Tim merasa hampa karena sudah merasakan enaknya punya adik. Sedangkan si boss bayi merasa kalau jabatan ini tak ada artinya tanpa hubungan sosial keluarga. Jadi, begitu ada kesempatan untuk menjadi adiknya Tim, si bayi ini meninggalkan semua jabatannya dan menjadi bayi normal untuk menjadi adik dari Tim.

Ini kayaknya bakal ada sekuelnya nanti. Katanya sih 2021. udah gitu aja.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment