Daya Tarik Truck di Gaikindo 2017

Salah satu baliho GIIAS di sudut BSD
Pameran mobil GIIAS tahun ini diadakan di ICE BSD City. Semua merk mobil nasional sepertinya turut ambil bagian. Sebenarnya saya tidak terlalu tertarik datang ke pameran ini. Karena memang belum ada budget untuk beli mobil di tahun ini. Jadi ya kalau datang juga cuma bikin ngiler aja. Tapi karena postingan teman istri di instagram yang bilang kalau GIIAS banyak arena bermain anak, kami jadi berangkat.

Bukan untuk melihat mobil, tapi memberikan pengalaman baru pada Damarion untuk melihat truck asli dan main-main.

Benar saja, berbeda dengan bagian mobil keluarga (end consumer), pada bagian truck ini dibuat se-atraktif mungkin. Tidak ada sales-sales yang garang tanpa ampun menawarkan produk variannya. Karena ini kan truck, ya pasti B2B yang punya gawe. Pasti pebisnis yang main ke sini.

Ini 3 booth truck yang ramah anak. Tahu lah ya kalau truck memang favorit anak-anak.

Hyundai

Jajaran truck asal korea ini ditata ada di samping-samping booth. Sementara pada bagian tengah seperti sengaja dibuat lowong dan kosong. Pada bagian yang kosong dan lowong ini disediakan kursi-kursi dan meja. Juga ada beberapa arena bermain kecil di sini. Ada perosotan dan jungkat-jungkit. Ada beberapa anak yang sudah main di sini, dengan orang dewasanya duduk di kursi yang disediakan.




Bermain.

Salah satu unit yang ditawarkan, lengap dengan mbak-mbaknya. Eh mbak-mbaknya gak ditawarkan loh ya, cuma kebetulan ada fotonya aja.
FUSO

Ini adalah lini kendaraan berat punyanya Mitsubishi. Bisa dibilang ini merk legendaris karena di beberapa daerah, mobil tronton a.k.a truck pengangkut peti kemas sudah mudah dikenal dengan nama Fuso. Btw ini yang ada di sini untuk menarik perhatian anak.

Ini panggung utama Fuso. Mengaku truk no 1 di Indonesia. Ngeri!

Ini tempat bermainnya, Memindahkan bubuk kayu ke dalam bak truk dengan menggunakan kontroller yang berupa alat berat mini. Terus terang ini menarik sekali, tapi sayang bubuk kayu yang tertiup angin ini bikin gak enak nafas.

Pemadam kebakaran salah satu yang dipamerkan di Fuso

Molen
UD Trucks

UD itu kepanjangan apa ya? Lupa! Tapi di boothnya ini yang disasar anak usia sekolah. Kenapa? Karena di sini ada tempat bermain berupa climbing wall yang warna-warni.

Sayang waktu mampir tidak adan yang naik. Katanya sih ada gimik hadiahnya untuk anak yang berhasil naik ke puncak.

Ini truck yang ditawarkan UD
Udah ah gitu aja.


Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment