Metal! Kesan Pertama Naik Baraya

Elf Pariwisata Baraya Travel - baraya-travel.com
Pertama kali mendengar Baraya Travel saat kerja dan tinggal di BSD. Karena teman sekantor yang sering bulak-balik weekend di Bandung, pasti menggunakan jasa ini. Praktis karena letaknya ada di taman jajan sektor 1-3. Sampai sana tinggal cuss ke Bandung.

Saya sendiri baru menggunakan travel ini pada weekend kemarin saat ke Bandung. Tentu saja dipilih karena Baraya ini dekat dengan rumah. Ada Baraya Travel di Cinere. Letaknya dekat dengan mall Cinere. Kalau dari arah Puri Cinere, letaknya sebelah kanan setelah Mall Cinere.


Udah enggak pake mikir lagi, langsung coba telp pusatnya untuk pesan tiket. Pesan 2 untuk berangkat pagi. Pokoknya berangkat paling pagi, biar bisa nyampe ke Bandung juga pagi.

Ada dua cara pemesanan Baraya Travel ini. Pertama melalui telepon. Untuk nomor teleponnya sendiri bisa dilihat di baraya-travel.com. Di sana ada nomor teleponnya. Kedua, melalui aplikasi. Sekarang sudah era mobile, dan baraya sudah melek juga teknologi ini. Ada aplikasi mobilenya di Google PlayStore.


Bedanya, kalau lewat aplikasi, bisa langsung bayar dan pilih kursi. Artinya bisa lebih pasti untuk mendapatkan tempat duduk. Nah kalau lewat telepon rada kurang asoy untuk pilih tempat duduk. Kudu nunggu mobilnya datang dulu, siap dulu, bayar dulu baru dapat nomor kursi. Sepertinya tidak konsisten antara apps dengan telepon.

Kepastian tempat duduk lebih didapatkan lewat apps walaupun harus membayar lebih dulu. Walaupun tetap saja berangkatnya sama-sama saja antara apps dan telepon. Jadi, kalau mobilnya datang telat, ya telat-telat juga.

Namanya juga bisnis travel, keberangkatan tergantung dari tibanya mobil ke lokasi juga. Paling tidak sampai 5 mobil yang disiapkan untuk satu rute. Jadi untuk jadwal sore dari Bandung misalnya, tunggu mobilnya datang dari Jakarta terlebih dahulu.

Selanjutnya untuk urusan tepat waktu bisa dilihat pada paragraf sebelumnya ya. Sangat bergantung pada kehadiran mobil. Tapi untuk urusan kecepatan di jalan raya, saya acungi jempol untuk Baraya Travel ini. METAL!

Sebenarnya sabtu kemarin itu saya harusnya berangkat pada 5.30 pagi. Tapi karena keterlambatan tukang tiketnya, saya jadi berangkat pada sekitar jam 6 pagi. Dan kerennya, kami tiba di pool Suci di Jl Suropati pada jam 9 pagi. Asoy juga dari Cinere ke Suropati Bandung ditempuh dalam waktu 3 jam.

Jalannya gimana? Jangan ditanya lah ya. Yang jelas waktu saya bilang naik Baraya ke sepupu, komentarnya begini : Idiiiih, aku mah kapok naik Baraya. Ngebut pisan sama si supirnya suka berhenti sembarangan buat pipis.

Tapi buat saya sih OK. Yang penting sampai tujuan cepat!
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment