badge

Menjajal KFC Cho Chicks, Rasanya....

Promo Cho Chicks - cover facebook fanpage KFC Indonesia
Setelah mengeluarkan ayam goreng dengan baluran Hot Cheese yang berupa keju pedes, KFC kembali bereksperimen dengan coklat. Kali ini diberinama Cho Chicks. Mungkin karena pada saat mengeluarkan keju pedes KFC dianggap meniru gerai makanan cepat saji sebelah yang sudah lebih dulu mengeluarkan ayam goreng dengan bumbu keju dan level-levelan pedes.

Terus terang awalnya tidak peduli dengan eksperimen KFC ini, hingga saya menonton channel Youtube Kokiku TV yang mengajak anak-anak menjajal makanan kekinian. Di sana salah satu yang dicoba adalah ayam coklat milik KFC ini. Nih videonya :


Maka malamnya sepulang kantor, langsung lah meluncur pingin icip. Soalnya ada yang bilang enak banget. Lah namanya juga kan anak-anak pasti jujur. Malamnya icip di gerai KFC di mall Cinere. Setelah parkir pakai drama diomelin satpam segala lagi.

Hampir sama seperti Hot Cheese, kalau Hot Cheese ayam goreng yang sudah jadi dicelup pada wadah penuh keju, sedangkan Cho Chicks ini dituang. Bumbu coklat sudah disiapkan dalam botol seperti botol saos. Saya hanya pesan satu tapi dengan paket kentang goreng.

Penampakan ayam goreng baluran coklat KFC
Dan emang dasar di kepala masih terbayang kalau coklat itu manis, maka dengan gampang saya menambahkan sambal. Banyak pula, karena khawatir coklat yang disajikan itu manis dan tidak sesuai dengan ayam goreng yang gurih dan cenderung asin.

Tapi, ketika icip saus coklatnya. Ternyata ini coklat pedas. Otak rasanya tidak terima dengan rasa ini. Coklat kok pedas. Manis di awal, kemudian pedas. Dan rasa yang sama yang kurang oke, ada agak bitter di ujungnya. Entah ini karena efek coklat hitam atau memang kalau pedas dicampur manis itu jadi pahit.

Rasa pahit ini lama sekali hilangnya. Dan hilang baru setelah minum pepsinya. Serius ini rasanya aneh banget. Sedikit tidak aneh ketika ayam yang sudah dibaluri coklat ini dicocol juga dengan sambal. Lebih mending. Dan untungnya pakai kentang goreng. Coba kalau pakai nasi, kebayang rasanya semakin aneh.

Overall lidah saya ini tidak cocok dengan eksperimen rasa yang dikeluarkan oleh KFC ini. Terlalu aneh dan lidah saya tidak siap dengan perpaduan manis dan pedas yang naik turun sehingga meninggalkan pahit di pangkal lidah. Enek!

Akhirnya habis juga
Tapi berhubung mubazir menyisakan makanan, ya tetap saja dimakan sampai habis. Terus terang rasa ayamnya agak hilang karena aroma coklat dan rasa pahitnya lebih dominan di lidah saya.

Tapi ada yang lebih parah. KFC juga mengeluarkan menu eskrim dengan coklat pedas ini. Diberinama Sundae ChocoBlast. Yes, eskrim sundae diberi saus coklat yang sama dengan ayam goreng ini. Bayangkan rasanya, dingin, manis awalnya, kemudian berubah mendadak menjadi pedas dan pahit coklat. Dan ajaibnya pedasnya itu seperti pedas makanan korea yang langsung meledak dan lama hilangnya.

Buat kamu-kamu yang suka makanan pedas ala korea yang langsuk merangsek ke tenggorokan dan dada sepertinya akan suka. Tapi buat yang suka pedas ala sambal-sambal Indonesia seperti saya bakal bilang ini Huekk banget.

KFC Cho Chicks buat saya sih tidak selera,

Udah gitu aja.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment