Kingsman: The Golden Circle, Kiamat Kingsman

Poster Kingsman The Golden Circle - filmandtvnow.com
Ini film lanjutan dari Kingsman sebelumnya yang menceritakan Eggsy Unwin yang menjadi agen muda di Kingsman. Nah, sekarang dia sudah secara resmi bergabung dengan Kingsman dan memiliki codename Galahad. Dan masih ingat Putri Mahkota Swedia yang ada pada film pertama Kingsman? Tilde sekarang menjadi kekasihnya.

Pada satu waktu dalam perjalanan pulang dari toko, dia disergap oleh Charlie Hesketh, mantan trainer Kingsman yang kehilangan lengan dan pita suara saat kejadian Valentine, menggantikannya dengan tangan robot. Eggsy menghindar dari Charlie dalam sebuah mobil yang mengejarnya di London, tapi lengan Charlie yang terputus dan tertinggal di mobil itu ternyata bisa bergerak dan menyelusup ke server Kingsman melalui sistem komputer mobil Eggsy.

Charlie menyampaikan informasi yang didapatnya kepada Poppy Adams, pemimpin kartel narkoba terbesar di dunia, the Golden Circle. Poppy menggunakan informasi tersebut untuk meluncurkan tembakan rudal yang menghancurkan markas besar Kingsman dan menghapus semua agen di Inggris, selain Eggsy dan Merlin yang merupakan Kingsman's tech support.

Eggsy dan Merlin - entertainment.ie
Eggsy dan Merlin mengikuti sebuah protokol darurat yang menuntun mereka pada sebuah brankas. Dan saat dibuka, brankas tersebut berisi minuman dengan tulisan Statesman. Tertawa dengan hasil yang mereka dapatkan, mereka yang desperate malah minum-minum. Baru kemudian sadar kalau botol minuman punya petunjuk karena membawa mereka pada sebuah tempat di US.

Statesman, ternyata adalah sebuah dinas intelijen swasta Amerika yang berkamuflase sebagai tempat penyulingan wiski Bourbon di Kentucky. Di sana, mereka menemukan bahwa Harry selamat dari kejadian penembakan di gereja, dan berkat teknologi Statesman Harry selamat, namun menderita amnesia. Mereka juga belajar tentang the Golden Circle dari kepala negara Statesman Champagne, dan kedua agensi ini (Kingsman & Statesman) sepakat untuk bekerja sama untuk mengusutnya.

Agen Statesman Tequila kemudian menderita ruam biru dan menunjukkan tanda-tanda mania (semacam efek karena mengkonsumsi narkoba yang dikembangkan Poppy), dan digantikan oleh agen lain, Whisky, sebagai mitra Eggsy. Eggsy berencana menanam alat pelacak pada mantan pacar Charlie, Clara Von Gluckfberg saat melakukan hubungan seksual di Festival Glastonbury, tapi emang dasar Eggsy ini terbuka dan jujur sama pacarnya, Putri Tilde. Nyaris mengganggu rencana Eggsy.

Charlie & Clara - tumblr.com
Eggsy kemudian berhasil menyembuhkan amnesia Harry dengan mengancam untuk menembak seekor anak anjing Cairn Terrier yang menyerupai anjing terakhir Harry, beberapa saat sebelum Poppy menyiarkan sebuah pesan yang mengatakan kepada dunia tentang racun yang telah ditambahkannya ke semua obatnya, yang menyebabkan pengguna mengalami gejala seperti Tequila yang selanjutnya mengakibatkan kelumpuhan, sebelum akhirnya, kematian.

Dia menawarkan obat penawar kepada dunia jika Presiden Amerika Serikat mengakhiri perangnya melawan obat-obatan terlarang dan memberikan imunitas kartelnya dari tuntutan. Presiden memutuskan untuk membuat semua orang terkena karantina, berniat membiarkan mereka semua mati untuk menyingkirkan bisnis Poppy.

Eggsy, Harry, dan Whiskey melacak Clara ke pabrik vaksin Golden Circle di Italia. Eggsy berhasil mencuri sampel vaksin, tapi dipecahkan oleh Whisky saat disergap oleh antek-antek Golden Circle, yang menyebabkan Harry mencurigainya bekerja melawan mereka. Harry menembaki Whisky di kepala, tapi Eggsy, yang menganggap Harry sebagai delusional sebagai akibat dari kesembuhannya, menyelamatkannya dengan teknologi yang sama dengan yang digunakan Statesman untuk menyelamatkan Harry.

Putri Tilde memanggil Eggsy dalam keadaan mania (dia juga make narkoba dari Poppy rupanya), mengungkapkan bahwa dia telah terpengaruh oleh ruam biru, setelah minum obat karena tekanannya terhadap perselingkuhan Eggsy. Eggsy, Harry, dan Merlin menemukan lokasi tempat persembunyian Poppy, "Poppy Land", di Kamboja dan terbang ke sana untuk mencuri laptop yang bisa menyebarkan pesawat tak berawak yang membawa penawarnya.

Poppy Land di Kamboja - valeurmagazine.com
Setibanya di Poppy Land, Eggsy menginjak ranjau darat, tapi Merlin mengorbankan dirinya untuk menyelamatkannya dan Harry. Eggsy dan Harry menerobos sarang; Eggsy membunuh Charlie, sementara Harry menghancurkan anjing serangan robot Poppy dengan bantuan Elton John, yang telah diculik oleh Poppy selama kejadian film sebelumnya. Mereka mengamankan laptop dan menyuntikkan Poppy dengan dosis racun dan heroin terkonsentrasi. Poppy memberi mereka kata kunci laptop sebagai imbalan penangkalnya, tapi meninggal karena overdosis dari heroin.

Whisky menyela mereka sebelum mereka dapat menyebarkan drone, mengungkapkan bahwa dia ingin semua pengguna narkoba meninggal setelah istrinya yang sedang hamil terbunuh dalam sebuah perampokan yang dilakukan oleh dua pengguna metamfetamin. Eggsy dan Harry bertarung dan membunuh Whisky, lalu menyebarkan drone untuk melepaskan penawarnya dan menyelamatkan korban yang terkena dampak di seluruh dunia.

Sebagai akibatnya, Presiden dipecat karena berkomplot melakukan genosida pada korban narkoba, dan Statesman membeli penyulingan di Skotlandia untuk membantu membangun kembali Kingsman. Spesialis dukungan teknisi Statesman Ginger Ale diangkat ke posisi Whisky, Eggsy menikahi Princess Tilde, dan Tequila bergabung dengan Kingsman, yang mendapatkan sebuah toko penjahit baru di London.

Terus terang ini film ngayalnya rada kelewatan dan berani. Sangat berani karena sudah 2 kali nih secara tidak sadar Presiden Amerika jadi tokoh antagonis. Yang pertama setuju dengan ide Valentine untuk menjaga golongan tertentu saja yang selamat. Yang sekarang seolah jadi tokoh utama genosida. Hmmm...

Udah gitu aja.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment