badge

Justice League, Superman Kuncinya

Daftar Jagoan di Justice League - justiceleaguethemovie.com
Akhirnya keluar juga film Justice League dari DC. Agak ajaib memang pola yang dibangun oleh DC dalam filmnya. Untuk Superman memang dibuat terlebih dahulu film solonya baru digabung dengan tokoh lainnya pada Batman v Superman dan film ini. Tapi tidak dengan Wonder Woman, dikenalkan terlebih dahulu pada Batman v Superman, dibuatkan film solonya baru gabung pada Justice League.

The Flash? Si Barry Allen ini sudah banyak dikenal pada serial tv. Tapi untuk dua jagoan lain Cyborg dan Aquaman dikenalkan langsung pada scene film Justice League. Apakah mereka ini akan dibuatkan film solonya juga? Menarik untuk ditunggu.

Balik lagi ke film Justice League.

Film karena lanjutan dari Batman v Superman, maka sudah dipastikan Batman dan Wonder Woman sudah beraliansi. Mereka bersama sedang menganalisa kemunculan mahluk aneh di kota Gotham. Batman sudah berhadapan langsung dengan mahluk aneh ini dan selalu saja meninggalkan simbol-simbol aneh di dinding saat mereka dikalahkan/hancur. Yang terakhir meninggalkan simbol 3 kotak di dinding.

Percaya sedang menghadapi sesuatu yang besar, Bruce Wayne dan Diana kemudian merasa perlu meminta bantuan. Ada 2 setidaknya yang sudah dimintai bantuan, Barry Allen si The Flash dan Arthur Curry si Aquaman. Awalnya hanya Bruce yang meminta bantuan pada keduanya. Saat meminta bantuan pada Barry Allen, sangat tidak ada tantangan dan Barry langsung menerima tawaran Bruce. Jelas saja diterima, karena Barry kemudian tahu yang menawarkan Batman. Malah ada adegan Barry ingin menyimpan Batarang.

Reaksi Barry Allen saat dilempar Batarang - cinemablend.com
Sementara saat Bruce menawarkan pada Arthur tidak berlangsung baik. Bruce ditolak mentah-mentah. Gagal total.

Tapi kemunculan alien ini semakin sering. Hingga scene film berubah pada keadaan di Amazonian tempat Diana berasal. Di sana saang ratu terlihat tergesa-gesa menghampiri sebuah kuil. Setelah sampai, di sana ternyata sudah banyak prajurit Amazon siaga penuh menghadap sebuah kotak. Kotak itu bersinar dan bergerak-gerak.

Tepat di atas kotak tadi kemudian muncul portal berupa pusaran angin. Dari sana keluar mahluk-mahluk yang sempat dilawan oleh Batman. Lalu muncul pimpinannya, yang kemudian disebut Steppenwolf. Perjuangan para tentara Amazon ini keren sekali. Mereka mati-matian menahan kotak ini agar tidak jatuh pada Steppenwolf.

Tentara Amazon menjaga box - capture youtube.com
Tapi apa daya, bahkan sang ratu pun tidak berdaya menghadapi Steppenwolf. Hingga akhirnya kotak energi ini jatuh pada tangan Steppenwolf. Sehingga membuat keputusan Amazon menyalakan alarm purba yang tentu bisa dibaca oleh Diana.

Diceritakan kemudian ternyata Steppenwolf ini pernah muncul pada masa-masa lalu jauh sebelum ini. Dia juga datang dengan banyak sekali pasukannya. Sementara penduduk bumi kala itu bahu membahu menghadapi Steppenwolf. Selain manusia, ada amazonian, atlantians dan pasukan green lantern datang membantu.

Singkat cerita, energi yang diambil oleh Steppenwolf ini berhasil dipecahkan menjadi 3 kotak. Dan 3 kotak ini kemudian dibagikan pada Manusia, Amazon dan Atlantis untuk menjaganya. Untuk Amazon sudah berhasil direbut oleh Steppenwolf. Selanjutnya tinggal milik Atlantis dan Manusia.

Arthur dihajar oleh Steppenwolf - thegeektwins.com
Dan sudah bisa ditebak Steppenwolf ini kemudian berusaha mengambil kotak energi yang ada pada Atlantis. Momennya pas dengan kedatangan Arthur. Jadi, Arthur ini sempat kontak fisik dengan Steppenwolf. Dan akhir pertarungan bisa ditebak, Arthur kalah, Steppenwolf berhasil membawa kotak energi ini.

Sekarang tinggal kotak energi yang ada pada Manusia. Yang ternyata kotak energi tersebug ada pada S.T.A.R Labs. Dan sempat berhasil digunakan energinya untuk menyelamat remaja yang juga ank dari salah satu peneliti di sana. Remaja yang berhasil ditolong adalah Victor Stone yang dirubah menjadi manusia setengah robot.

Victor ini karena tubuhnya canggih ini kemudian bisa berkomunikasi dengan mesin. Termasuk dengan Internet. Justru Stone ini lah yang kemudian membuka komunikasi dengan Bruce dan Diana saat mereka berada pada markasnya. Victor Stone ini juga ternyata sedang menganalisa apa yang sedang terjadi pada dunia sehingga Stone berhasil mengontak Bruce dan Diana.

Stone meminta salah satu dari mereka untuk meyakinkan dirinya. Hingga akhirnya Diana bertemu dengan Stone. Hingga akhirnya Stone setuju akan bergabung. Maka ditemuilah titik Steppenwolf dan mereka berempat sekarang menuju ke sana.

Steppenwolf - indianexpress.com
Tapi mereka gagal total dan harus menderita kekalahan telak. Hampir saja mereka tewas kalau tidak ditolong oleh Arthur. Jadi genaplah mereka semua berlima. Tapi tentu masih ada yang kurang. Karena mereka kemudian menyadari kalau Steppenwolf ini tidak pernah datang ke bumi karena saat itu di bumi ada Superman, dan entah kebetulan atau tidak, sekarang Superman sudah tidak ada.

Maka muncul lah ide untuk menghidupkan kembali Superman. Tempatnya sama seperti Lex membangkitkan Doomsday. Yaitu di kapal luar angkasa musuh Superman sebelum film ini. Dan untuk energinya, diambil dari cepatnya berlari The Flash.

Superman berhasil bangkit dengan kekalutan yang sama saat melawan Doomsday. Akibatnya, Superman mengamuk pada Wonder Woman, Flash dan Batman. Ya jelas ketiga itu babak belur. Untung Jane datang. Eh kok Jane sih? Louis maksudnya. Jadi bisa tenang. Wanita kelemahan Superman.

Salah satu fanmade Steppenwolf v Superman - orig00.deviantart.net
Yang pasti, Superman sadar dan bergabung dengan Batman dan siap menghajar Steppenwolf. Berhasil? Ya pokoknya musuhnya jadi remeh banget lah. Yang pasti di akhir scene ada adegan Flash balapan dengan Superman. Dan ini klasik banget dari 1960an juga sudah ada ceritanya.

Udah gitu aja.

Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment