Siapa Bilang Foto Binatang Tak Bisa Bergaya?

Artis yang berbasis di Helsinki Joachim Munter mengundang Anda untuk masuk ke alam liar seperti dongeng Finlandia melalui fotonya. Melihat potret binatang hutan setempat, Anda langsung merasakan hubungan intim dengan subjek, harus mencubit diri Anda sendiri untuk memeriksa apakah Anda tidak bermimpi.

Karya Munter menjadi semakin mencengangkan setelah Anda menyadari betapa pendeknya hubungannya dengan kamera. "Saya mulai memotret sekitar 10 bulan yang lalu," katanya kepada Bored Panda. "Saya lebih tertarik pada fotografi landscape tapi perlahan saya mulai menjadi lebih tertarik pada satwa liar. Saya merasa lebih menantang dan memberi penghargaan."

Sekilas, hewan-hewan ini terlihat seperti dilatih. Dari rubah yang aneh ke seekor tupai lapar, Munter membangun ikatan yang begitu kuat dengan makhluk itu, mereka terlihat sangat nyaman saat berada di depan lensa. "Fotografi satwa liar adalah tentang mendapatkan kepercayaan dari hewan-hewan," kata Munter. "Hal yang paling penting - menurut saya - bukan untuk mengejar binatang. Anda hanya butuh waktu dan kesabaran, biarkan hewan itu nyaman di sekitar Anda."

Dia biasanya bekerja di Helsinki. "Sesi saya bervariasi dari beberapa jam sampai satu hari penuh," Munter menjelaskan. "Itulah yang saya sukai tentang fotografi satwa liar; sangat tidak dapat diprediksi, Anda tidak akan pernah bisa memastikan apa yang akan terjadi dan hewan apa yang akan Anda temui. Terkadang bisa berminggu-minggu tanpa sesi yang bagus dan terkadang Anda bisa mendapatkan banyak hasil bagus hanya beberapa jam."

Nih lihat hasil karya Joachim Munter :

Tupai dengan sampingan model sampo

Tepat melihat kamera.

Pura-pura tak melihat

Rubah merah yang memelas

Dara pemangsa

Seperti sedang bergulat

Burung Hantu yang sedang Mengintai

Eit, Ketahuan deh.

Tupai Narsis

Rubah yang memelas?

Berlagak bak model

Saya terlihat?

Menggapai cita-cita

Jangan ganggu anak gue.
Btw semua foto di atas, diambil dari Instagram @jockemunter.

Udah gitu aja.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment