badge

Film Bilal Tayang, Kudu Dikoleksi

poster bilal the movie - bilalmovie.com
Abang, ada film animasi Bilal

Kalimat sederhana dari istri itu membuat saya mencari segala informasi tentang film yang dia sampaikan. Dan benar saja, ternyata ada film Bilal. Dan muslim mana yang tidak kenal dengan sosok Bilal? Dalam sejarah islam, nama Bilal tidak pernah lepas dari perjuangan awal Rasulullah Muhammad SAW. Bilal termasuk sebagai rombongan pertama yang memeluk Islam di muka bumi. Dan sebagai muadzin pertama karena suaranya yang indah.

Coba lihat dulu trailernya di bawah ini :


Mungkin ada yang kecewa ketika melihat trailernya, karena sama sekali tidak menyebutkan islam di sana. Ini seperti perjuangan Bilal yang mengesampingkan Islam. Tapi kan belum tentu juga, toh belum lihat seluruh isi filmnya juga kan.

Yang jelas, Bilal pada film ini diceritakan sebagai seorang anak lelaki yang bercita-cita menjadi ksatria. Di film ini juga akan diceritakan bagaimana Bilal menjadi budak. Ternyata kampungnya diserang, dia bersama adik perempuannya kemudian diculik dan dijual pada Umayyah bin Khalaf.

Bilal muda yang bercita-cita menjadi ksatria - capture trailer youtube.com
Umayyah sang penyembah berhala yang taat, tentu memaksa budak-budaknya untuk menyembah berhala pula. Dengan sadis dia akan menyiksa budak-budaknya yang menolak. Dan Bilal termasuk salah satu budak yang menolak.

Penasaran juga melihat bagaimana proses pembebasan Bilal oleh Abu Bakar dari Umayyah. Dan bagaimana perjuangan Bilal setelah menjadi manusia bebas. Sepertinya bakal banyak pesan moral dari film ini. Mengingat sosok Bilal yang bisa dibilang penting dalam Islam. Yang pasti film ini layak dikoleksi.
Share on Google Plus

2 komentar :

  1. ini film yang lagi ramai dibahas, ya. Sampai ada yang pengen boikot padahal belum tayang juga di Indonesia. Kalau melihat sisi lain dari yang review, malah katanya layak untuk ditonton :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. What? Boikot? Alasannya karena kartun?

      Saya sih penasaran dengan riset yang memakan waktu lebih dari 5 tahun untuk menghasilkan film ini.

      APalagi denger respon di Saudi sana bagus. Jadi makin penasaran.

      Delete