Nokia 2 Pastikan Tidak Ada Lagi HP Mati Bikin Mati Gaya

Menggenggam Nokia 2

Berapa lama rata-rata sekarang orang pegang telepon genggam mereka dalam satu hari? Menurut peneliti dari Digital GFK Asia, wanita Indonesia menghabiskan rata-rata 5.6 jam per hari. Sedangkan untuk pria Indonesia rata-rata menghabiskan 5.4 jam per hari. Jadi, bisa diambil kesimpulan kalau rata-rata orang Indonesia menghabiskan waktu dengan gawainya 5.5 jam per hari.

Waktu yang tidak sedikit. (sumber)

Jelas waktu yang tidak sedikit. Mengingat kalau waktu tidur rata-rata orang dewasa adalah 5 s.d 8 jam, maka waktu sadar dalam satu hari antara 16 s.d 19 jam. Kalau dibandingkan dengan rata-rata pegang telepon genggam dalam sehari artinya besar sekali peran telepon genggam ini dalam kehidupan sekarang ini.

Telepon genggam yang sekarang sudah menjelma menjadi smartphone sudah menjadi barang yang paling dibutuhkan saat ini. Tidak hanya untuk komunikasi, smartphone juga digunakan sebagai media hiburan, penyimpanan data, hingga alat pembayaran. Iya, beberapa produk perbankan sekarang menggunakan nomor telepon sebagai nomor rekening. Ya selain karena unik, nomor telepon pasti privat dan melekat pada satu individu saja. 

Merasakan betapa pentingnya peran smartphone sekarang ini membuat kita agak nomophobia. Rasanya sulit menjalankan aktifitas harian tanpa smartphone. Dan kalau HP sampai harus habis batre? Duh jangan sampai kejadian deh. Powerbank dan HP cadangan bahkan disiapkan agar tetap bisa ON pada aktifitas harian.


Pernah merasakan HP mati pada saat yang sedang dibutuhkan? Duh rasanya tuh enggak enak banget. Saya pernah mengalaminya, dimana hari itu saya seharian berada di luar untuk melakukan uji coba pada aplikasi mobile yang sudah dibuat oleh tim. Wajarlah namanya juga aplikasi online yang menggunakan geo-location dari google map pula. Sukses sedot baterai HP tiada ampun.

Dan siangnya, ternyata ada meeting mendadak dengan klien yang mau tidak mau harus saya datangi dengan kondisi baterai HP sisa 20%. Di jalan pun saya masih harus chating online dengan si bos untuk konsolidasi meeting dadakan ini.

PET.

HP MATI!

Ealah enggak perlu diceritakan lah ya bagaimana paniknya. Tapi yang jelas, beres meeting saya sukses disemprot si boss. Byurrrr. Basah.


Besoknya saya langsung googling lah cari smartphone dengan kapasitas baterai besar. Ketemu lah Nokia 2 dengan baterai sekitar 4.000 mAh. Dengan kapasitas sebesar ini diklaim bisa tahan hingga 2 hari. Nah ini yang cocok! Mari intip-intip kemampuannya.

Nokia 2 diantara toples
Begini nih fitur yang bisa dinikmati dari Nokia 2 :



Kelihatan kan dari gambar di atas untuk kapasitas baterai yang ada pada Nokia 2? 4.100 mAh!

Tapi sebelum menilik lebih jauh soal baterai, coba lihat OS/Software yang terpasang pada Nokia 2 ini. Android 7.1.1 Nougat yang katanya juga dijanjikan akan support hingga Oreo. Selain soal OS, Nokia 2 juga sudah menggandeng Google Photo pada perangkatnya. Artinya kita bisa simpan foto sebanyak-banyaknya sesuka hati tanpa batas.

Dan asiknya pakai Google Photo itu kita bisa synchronize foto yang ada pada perangkat kita dengan foto yang ada pada akun Google Photo. Artinya kalau pun foto pada perangkat kita dihapus, selama foto tersebut sudah tersimpan pada server Google Photo ya tidak perlu khawatir gambarnya hilang. Semua ada di cloud dan aman. Bisa diakses juga sewaktu-waktu.

Cukup lah untuk mengabadikan segala momen dengan kamera belakang 8 megapixel dan kamera depan 6 megapixel.

Sekarang untuk urusan baterai yang katanya 4.100 mAh ini ternyata sudah ada yang mengujinya. Tidak mentah-mentah mengikuti apa yang dikatakan oleh website Nokia 2 yang mengatakan kalau HP ini bisa tahan hingga 2 hari. Karena 2 hari itu pasti dengan syarat dan ketentuan yang berlaku pastinya. Dan ini hasil pengujian yang sudah dilakukan oleh gsmarena.com.

Hasil uji ketahanan Nokia 2 oleh gsmarena.com
Untuk kamera sendiri kalau buat saya sih yang penting hasil jepretan untuk mode HDR. Pokoknya bagaimana hasilnya agar semua warna terlihat enak dan terang. Dan begini hasil dari Nokia 2 untuk HDR-nya :


Sementara untuk video begini hasilnya :



Dan kerennya, Nokia 2 ini hadir di Indonesia dengan harga 1.499.000 rupiah. Dengan pilihan warna Hitam dan Putih saja. Untuk harga semurah itu dengan kapasitas baterai yang luar biasa sangat istimewa menurut saya. 

Udah gitu aja.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment