Barang – Barang yang Wajib di Bawa Ke Kosan

Ilustrasi Kosan - pikiran-rakyat.com/DESIANTI YUS RUSANA

Jika kalian adalah anak rantau yang sedang berkuliah atau mencari kerja di luar kota sudah pasti anda harus kos. Terkadang kosan hanya menyediakan tempat tidur dan lemari saja di dalamnya, sudah pasti anda harus menyiapkan barang – barang lain untuk keperluan sehari – hari seperti tv led, kipas angin, kabel roll. Berikut beberapa barang yang wajib di bawa ke kosan :

Kabel Roll

Kabel Roll - koi5photography
Kabel roll ini sangat penting, biasanya kosan hanya mempunyai satu stop kontak sudah pasti itu tidak cukup untuk anda, karena anda harus charger handphone, laptop, dan kiipas angin . Jadi jangan lupa untuk membawa kabel roll.

Kipas Angin

Kalau kosan anda tidak ber AC wajib hukumnya mempunyai kipas angina, ruangan kosan yang tidak terlalu lebar dan tidak ada jendela akan membuat kamar anda panas dan pengap. Kipas angin lah yang akan menolong anda.

Sprei dan Sarung Bantal

sprei dan sarung bantal - hipwee
Terkadag kosan hanya menyediakan bantal dan kasurnya saja tanpa sprei dan sarung bantal, anda pasti tidak mau menggunakan sprei dan bantal yang sudah digunakan oleh orang lain. Maka anda harus membawa sprei dan sarugn bantal sendiri.

TV

Kenapa tv wajib dibawa, karena terkadang kalau libur kuliah dan kerja bosan di kosan menonton tv mejadi salah satu kegiatan yang bisa mengurangi rasa bosan tersebut. Jika anda merasa membawa tv repot karena besar , sekarang tidak perlu khawatir lagi karena ada tv led. Kelebihan dari tv led ini adalah bentuknya yang ramping sehingga mudah dibawa – bawa .

Lampu


Selalu sediakan lampu baru, terkadang lampu yang ada dikosan sudah lama dan cahayanya sudah tidak terang. Cahaya yang tidak terang membuat ruangan terasa lembab.

Gantungan 


Gantungan ini salah satu hal kecil yang sangat diperlukan, gantungan ini bisa digunakan untuk menggantung handuk dan tas – tas yang anda miliki. Menggantung barang di membuat anda berhemat tempat sehingga kamar kos anda bisa terlihat luas. 

Share on Google Plus

2 komentar :