Bikin Avatar Dari Foto Pakai BBMOJI

Logo BBMOJI - apk4fun.com
Abang, BBM bisa bikin sticker dari foto!

Begitu kata istri beberapa waktu lalu. Lah? BBM? Stiker?

Bisa dibilang saat BBM meledak, saya masih menggunakan Nokia dengan sisa kejayaan Symbian-nya. Sudah terlihat mau redup, tapi masih banyak yang menggunakan. Sementara BBM kala itu sudah mulai meledak dan menggeser dengan pasti Nokia. Apalagi simbol eksekutif muda melekat sekali pada BBM.

Coba deh tanya generasi mapan 2000an kala itu, pasti pernah lah pegang BBM. Entah buat cari gebetan, dagang, atau sekadar alat komunikasi saja. Apalagi memang harus diakui kalau urusan email di BlackBerry itu juara. Seringkali lebih cepat sampai notifnya dibandingkan aplikasi bawaannya. Kalau kata teman sih BlackBerry memang leading untuk urusan koneksi mail server.

Cukup lah memory singkat soal BlackBerry. Sekarang kita ke sticker.

Stiker pada chat mungkin pertama kali diperkenalkan oleh LINE. Platform instant messaging asal Korea itu sukses memonitize stiker.

Tokoh-tokoh stiker populer di LINE
Dan sekarang, BBM meluncurkan sticker yang digenerate dari foto? Menarik untuk dicoba.

Penjelasan BBMOJI
Nah, untuk penjelasan BBMOJI itu sendiri dijelaskan saat akan menggunakan aplikasi BBMOJI setelah mendownload. Setidaknya ada 4 slide (saya rangkum jadi 1 foto di atas). Lalu untuk bikin stiker dari foto sendiri bagaimana? Nih caranya!

Pertama tentu harus ada dulu foto dirinya. Bisa akses dari kamera dan langsung selfie, atau ambil dari album foto yang ada pada HP.

Kiri, selfie | Kanan, ambil dari album
Selanjutnya ya tentukan mata dan mulut. Sudah begitu saja. Lantas BBMOJI ini akan secara otomatis menggenerate gambar (foto) tadi menjadi avatar kartun. Selanjutnya ya tinggal atur saja model rambut, kumis, janggut, dan aksesoris yang bisa ditempel.



Kalau saya sih begini hasilnya :

Stiker bikinan dari muka di foto
Nah kalau mau lihat bagaimana penerapannya, kurang lebih begini hasilnya kalau lihat daftar stiker yang ada di BBMOJI ini :


Agak kurang keren sih karena harusnya stiker itu ada animasinya. Sementara ini kan cuma kelihatan gambar saja.

Lucu aja sih, kesannya lebih private kalau bisa bikin stiker pakai foto diri. Nice job lah BBMOJI!
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment